Monday the 24th - Copyright © 2015 Ehipassiko School - Web Developed By Team IT Ehipassiko
  • Sekolah Buddhis terakreditasi "A" oleh BAN-SM

  • Keyakinan sumber kesuksesan

  • Tidak melupakan kompetensi

  • Penerapan kreativitas

  • Memupuk kepercayaan diri

  • Melatih rendah hati

Jurnalistik : Djuwita Ratna Wati
Fotografer : Setiadi

Minggu, 15 Januari 2017, Yayasan Buddha Tzu Indonesia bekerjasama dengan Ehipassiko School BSD menyelenggarakan kegiatan “Pemberkahan Akhir Tahun” yang dilaksanakan di Ruang Dhammasala Ehipassiko School BSD. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pk. 14.30-17.30 berlangsung dengan hikmad dan lancar. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan doa. Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan kesenian seperti Shou Yu atau isyarat tangan (dari Tzu Ching, anak asuh, dan santri Nurul Iman), penampilan Solo dari siswa-siswi Ehipassiko School BSD, dan tari-tarian dari Sekolah Setia Bakti Tangerang. Pada kesempatan ini juga ditayangkan video perjalanan 50 tahun Tzu Chi Internasional dan perjalanan 23 tahun Tzu Chi Indonesia.

Para tamu yang hadir di Acara pemberkahan Akhir Tahun sedang menonton sebuah video tentang perjalanan Yayasan Tzu Chi di Indonesia selama tahun 2016

Kegiatan Pemberkahan Ahir Tahun ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Ehipassiko School. Kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh kel. Besar Ehipassiko School. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Bpk. Tirto Angesti Selaku salah satu Pembina Yayasan Pancaran Dharma Ratana yang menaungi Ehipassiko School BSD, Bpk. Hans Tjahjadi Wirawan selaku Ketua Yayasan, Direktur Ehipassiko School beserta jajaran kepala sekolah TK-SMA, dan seluruh guru Ehipassiko School yang juga sudah merupakan relawan Abu-putih juga ikut hadir dan menjadi bagian dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh orang tua siswa, siswa serta undangan dan umum.

Para Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Tangerang sedang memperagakan Shou Yu atau isyarat tangan dengan kompak

Acara yang berlangsung dengan penuh kesederhanaan dan makna ini ditutup dengan doa agar semuanya terbebas dari bencana. Sebelum peserta meninggalkan ruangan Sj. Lian Chu selaku Ketua Tzu Chi Kantor Cabang Tangerang dan Pak Tirto Angesti selaku perwakilan dari sekolah membagian Angpao pemberkahan dan souvenir.

Semua relawan Tzu Chi berdoa diakhir acara Pemberkahan Akhir tahun agar terhindar dari bencana

Sx. Sukandi selalu ketua panitia acara Pemberkahan Akhir Tahun menjelaskan, “Tujuan dari diadakannya acara Pemberkahan Akhir Tahun adalah untuk membagikan angpao dari Master Cheng Yen kepada para donatur dan relawan. Karena angpao Master merupakan hak cipta beliau. Pada awalnya, Master Cheng Yen menulis buku ataupun menjual buku kemudian seluruh uangnya digunakan untuk membuat angpao dan angpao tersebut dibagikan kepada murid-muridnya (para relawan Yayasan Buddha Tzu Chi). Harapan beliau adalah semoga murid-muridnya selalu dilimpahi banyak berkah dan kebijaksanaan. Selain itu agar bisa menjalin jodoh yang baik dengan beliau.

Mr. Setiadi sedang menjelaskan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Imlek yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Januari 2017 dan 22 januari 2017 di Ehipassiko School BSD

Mr. Setiadi selaku kepsek SMP Ehipassiko mengungkapkan kesan-kesannya mengikuti Acara Pemberkahan Akhir Tahun, “Acara ini sangat menggugah karena kita diberikan gambaran nyata dimana dapat bersumbangsih dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Selain itu, Tzu Chi juga memberikan edukasi cara bersumbangsih yang tepat.” Semoga Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia semakin sukses dan semakin banyak lagi Bodhisatva-bodhisatva dunia yang tergabung didalamnya.

 

 

kontur-yamal отзывыалександр лобановскийотзывыбрандмауэр windowsдизель генератор арендакупить ноутбук асердомкраты подкатныебаня русская

Pengunjung

Hari Ini115
Kemarin190
Minggu Ini115
Bulan Ini4774
Total136618

User Online

1
Online