INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Selamat Datang di Website Kami

Juara Harapan 1 Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional

Dalam mewujudkan generasi Bangsa yang disiplin, bertanggung jawab, intelektual, berdaya juang tinggi di landasi Buddha Dhamma, dan berbudi pekerti luhur. Perlu dikembangkan sistem pengukuran pencapaian pembelajaran dengan aspek-aspek yang berkaitan dengan kognitif, afektif dan psikomotorik siswa didik. Pengukuran tingkat pemahaman Dhamma sebagai hasil proses pembelajaran pendidikan agama di sekolah dapat dilaksanakan melalui berbagai media, metode dan strategi, salah satu diantaranya adalah dengan dilaksanakannya kegiatan Sippa Dhamma Sammaja¬Ě (Kegiatan berkumpul untuk unjuk kepiawaian atau keterampilan tentang Dhamma ajaran Buddha Gotama), dan kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha.

Dalam kegiatan yang positif ini, sekolah Ehipassiko Unit SMP mengirimkan kandidat sebagai peserta pada cabang lomba menyayikan lagu Buddhis Solo putra yang diwakili oleh Fredy Darmawan dan putri oleh Angelica Eunice, bercerita bergambar oleh Hans Adi Kurniawan, dan ketiga peserta ini masing-masing masih duduk di kelas IX SMP. Dengan daya juang dan usaha yang tinggi, perwakilan dari sekolah Ehipassiko mendapatkan juara 1 pada cabang lomba menyanyikan lagu Buddhis solo putra tingkat provinsi Banten, dan sekaligus mendapatkan kesempatan masuk pada lomba menyanyi Buddhis solo putra ke tingkat Nasional perwakilan dari provinsi Banten.

Dengan semangat belajar dan arahan bimbingan belajar vocal dari guru musik (Theresia Esti Lestari) dan dukungan moril dari kedua orang tua beserta guru, karyawan dan teman fredy. Fredy Darmawan yang mewakili Provinsi Banten pada lomba menyanyi lagu Buddhis solo putra berhasil mendapatkan juara harapan 1 tingkat Nasional. Kegiatan tersebut diselenggarakan di hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta, pada hari kamis tanggal 29 Oktober 2015. Semoga dengan diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memotifasi siswa-siawi dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang dilandasi pada nilai-nilai Buddhis.