INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Selamat Datang di website Ehipassiko School

SMA Ehipassiko School terpilih menjadi Finalis BEST Challenge

Fotografer : Mr. Chandra
Kontributor : Ms. Vira

 

Tim SMA EHIPASSIKO SCHOOL BSD (Adhitthana Parami, Devi Yasodhara Lee dan Jayson Gautama Lee) dan dimotori oleh guru pendamping Bp.Chandra Phang SS., dan Bp.Edi Purnama Bekti, ST., terpilih menjadi finalis dari total 90 peserta dalam event kompetisi strategi ekonomi bisnis, BEST Challenge yang diadakan oleh Universitas Prasetiya Mulia, Kampus BSD pada Jumat 25/8 dan Sabtu 26/8 lalu.

Event yang mensyaratkan literasi bisnis dan ekonomi sekaligus mengasah jiwa entrepreneurial economist siswa/i SMA se-Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya, menantang tim finalis untuk memberikan ide terbaik seputar ‘Penerapan Omni Channel Bagi Tercapainya Inklusi Keuangan’. Kompetisi ini secara eksplisit merefleksikan tuntutan dunia industri modern akan SDM professional dewasa ini, yang selain memiliki kemampuan teknis, juga wajib memiliki pengetahuan akan isu ekonomi secara nasional dan global yang berhilir pada kemampuan menganalisa dampak dari kondisi tersebut bagi bisnis perusahaan ke depannya.

 

Pengetahuan, kemampuan analitis, solutif dan ide kreatif siswa, ditantang melalui topik terkini di dunia bisnis dan ekonomi, yaitu omni channel; saluran yang digadang-gadang mampu memberikan seamless experience, effortless experience, high quality experience bagi konsumen. Selain mendapatkan berbagai pengetahuan baru di sektor ekonomi, Tim Ehipassiko School BSD juga mendapat kesempatan mengasah skill presentasi dalam bahasa Inggris melalui interaksi mereka dengan para pakar selama kompetisi.

Seminar dan pelatihan seputar Omni Channel diberikan oleh Bp. Suherman Widjaja, SE., MBus.Acc. Fin., dari Universitas Prasetiya Mulya dan Seminar Inklusi Keuangan diberikan oleh Bp. Edy Tri Wibowo, MBA dari Group Head of Economics & Corporate Research Division of Corporate & Strategy BRI (Bank Rakyat Indonesia) Dandy Rafitrandi, Researcher di Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengakui bahwa topik di BEST Challenge tahun ini tidaklah mudah, mengingat kompleksitas studi kasus yang diberikan cukup tinggi. Lebih jauh lagi, Omni Channel dan Financial Inclusion to The Banking Sector bukanlah topik yang dikuasai orang pada umumnya.

Proficiat Team ESB!

“There are no secrets to success. It is the result of preparation, hard work, and learning from failure.” -Collin Powell-

Sumber :
- Chandra Phang
- http://prasetiyamulya.ac.id/en/news/best-challenge-2017