INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Selamat Datang di website Ehipassiko School

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA SDS EKAYANA EHIPASSIKO SCHOOL BSD

Jurnalis : Ria Anggita, S.Pd.
Fotografer : Sarjono, S.Pd.

Ekayana Ehipassiko School BSD, 29 Oktober 2018 memperingati hari Sumpah Pemuda dengan menyelenggarakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP, dan SMA Ekayana Ehipassiko School BSD Kota Tangerang Selatan. Upacara Bendera berjalan dengan baik, tertib, dan penuh makna.

28 Oktober 1928 merupakan hari bersejarah bagi perjalanan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saat itu pemuda Indonesia melakukan sumpah untuk menyatukan kekuatan bangsa. Mereka menyadari, persatuan adalah hal yang harus dilakukan untuk menuju Negara Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur. Sampai akhirnya, kekuatan persatuan ini mengantarkan Indonesia meraih kemerdekaan.

Keberanian, semangat, dan rasa nasionalisme yang dimiliki pemuda-pemuda pahlawan bangsa tersebut, harus menjadi teladan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, siswa SDS Ekayana Ehipassiko mengikuti serangkaian kegiatan peringatan hari sumpah pemuda dengan tema “Peace and Harmony”. Kegiatan yang dilakukan meliputi keterampilan dalam 3 bahasa (Indonesia, Mandarin, dan Inggris), penampilan bakat seni siswa, dan  Fashion Show pakaian adat.

Rangkaian peringatan hari sumpah pemuda dilakukan dari hari Selasa, 23 November 2018 sampai hari Kamis, 25 November 2018 dan dilanjutkan hari Minggu, 28 Oktober 2018. Sejak hari Selasa sampai Kamis, siswa mengikuti rangkaian perlombaan baik lomba tiap kelas maupun lomba antar kelas. Perlombaan yang dilakukan yaitu: spelling bee, menyanyi lagu Mandarin, membaca puisi bahasa Indonesia, menghias puisi, menghias dan membaca puisi, menceritakan kembali, membaca puisi, membuat komik, membaca berita, menyanyi bahasa Inggris, story telling, dan lomba mading.

Bertepatan dengan hari peringatan sumpah pemuda pada hari Minggu, 28 Oktober 2018, kami melakukan peringatan di AEON Mall BSD. Kegiatan diawali dengan parade seluruh siswa diiiringi musik ansamble siswa siswi kelas 6. Kemudian diisi oleh berbagai kegiatan kesenian dan bakat siswa. Seluruh siswa memakai baju adat dari berbagai daerah, hal bertujuan untuk mengenalkan budaya bangsa dan menumbuhkan rasa bangga atas berbagai keragaman di Indonesia.

Melalui serangkaian acara yang telah dilakukan, kami berharap bisa terus menumbuhkan keberanian, semangat, dan rasa nasionalisme bagi seluruh siswa. Dengan demikian, seluruh siswa Ekayana Ehipassiko School BSD bisa menjadi generasi bangsa yang baik dan bijak dalam kehidupan bangsa yang penuh keragaman. Semoga dengan semangat sumpah pemuda, seluruh generasi bangsa siap untuk mewujudkan Indonesia yang damai dan harmonis.

Berikut dokumentasinya: