INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Selamat Datang di website Ehipassiko School

Penggalangan Dana Peduli Gempa Palu dan Donggala

Jurnalis : Jennifer Aster Visakha, S.S
Fotografer : Samma Ditthi, S.Dt.B.

 

Ekayana Ehipassiko School BSD, 2 November 2018 - Menanggapi bencana alam yang terjadi di kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, pada bulan September 2018 lalu, OSIS Ekayana Ehipassiko School BSD turut berduka cita atas bencana yang memakan banyak korban. OSIS Ekayana Ehipassiko School merasa tersentuh dan terpanggil untuk  berinisiatif mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk saudara kita di Palu dan Donggala.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan selama sepekan dimulai dari tanggal 22 Oktober sampai 29 Oktober 2018, yang mana dilaksanakan secara internal, yaitu bagi siswa-siswi SMP dan SMA  dan sementara secara eksternal bagi orang tua atau wali murid siswa.

Untuk kegiatan acara penggalan dana internal, Siswa-siswi SMP dan SMA Ekayana Ehipassiko School BSD melaksanakan “Praktek 7 hari dana kemanusiaan dana kebajikan untuk sesama” yang mana dana berupa uang jajan yang disisihkan setiap harinya selama 7 hari yang dimasukan ke dalam celengan Ekayana Peduli. Walaupun dana yang siswa-siswi berikan hanya berkisar 1000-5000 rupiah per harinya, namun setelah 7 hari dana yang berhasil didapatkan berjumlah Rp.1.800.000 (Satu juta delapan ratus ribu rupiah) dan untuk penggalangan dana secara eksternal berjumlah Rp. 800.000 (Delapan ratus ribu rupiah) sehingga dana yang terkumpul berjumlah Rp. 2.600.000 (Dua juta enam ratus ribu rupiah).

Setelah seluruh dana terkumpul, dana disalurkan kepada Yayasan Triyanavardhana Indonesia sebagai salah satu yayasan yang menggalang dana bencana alam kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Sungguh menakjubkan, seperti kata pepatah mengatakan “Sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit” kegiatan ini menunjukkan bahwa rasa kepedulian dan cinta kasih siswa-siswi sangatlah besar.