INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Selamat Datang di website Ehipassiko School

Upacara Bendera Hari Guru Nasional Ekayana Ehipassiko School BSD

Jurnalis : Samma Ditthi, S.Dt.B.
Fotografer : Setiadi, S.Pd., C.Ht., C.T.

 

Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Senin (26/11/2018), Sekolah Ekayana Ehipassiko School BSD juga mengadakan Upacara peringatan hari guru Nasional yang dilaksanakan dihalaman sekolah Ekayana Ehipassiko BSD.

Selaku pembina upacara adalah Mr. Samma Ditthi, S.Dt.B. dan petugas upacara adalah siswa siswi SMA. Upacara ini diikuti oleh siswa-siswi dan guru Unit SMP dan SMA. Tema hari guru nasional tahun 2018 adalah meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21. Mr. Ditthi mengatakan bahwa sosok guru prefesional menurut Ki Hajar Dewantara yaitu;

  1. Ing ngarso Sung Tulodo,artinya; ketika didepan guru memberikan teladan
  2. Ing Madyo Mangun Karso, artinya; ketika ditengah guru memberikan semangat
  3. Tut Wuri Handayani, artinya ; ketika di belakang guru memberikan daya kekuatan

Sebelum menutup amanat upacara, Mr Ditthi menekankan kembali kepada siswa siswi bahwa “ Bila kita ingin memiliki negara yang besar, negara yang maju, bangsa yang bermartabat, bangsa yang cerdas dan memiliki peradaban, bangsa yang memiliki sopan santun” maka jawabanynya adalah mari kita tingkatkan pendidikan kita dengan cara belajar sunguh-sunguh, dan senantiasa memuliakan dan menghormati para guru kita.

Dokumentasi lainnya: