INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

Written by Administrator
Hits: 837

Jurnalis : Djuwita Ratna Wati
Fotografer : Didit Sukmauluddin

Minggu, 31 Juli 2016, siswa-siswi KB, TK dan SD 1-3 Ehipassiko School BSD berkesempatan mengikuti Touring Tzu Chi Center atau Aula Jing Si di Pantai Indah Kapuk. Pada kunjungan kali ini Ehipassiko School BSD tidak hanya mengikutsertakan siswa saja, seperti pada kunjungan sebelumnya (SMA tanggal 20 Juli 2016, SMP tanggal 21 Juli 2016 dan SD 4 - 6 tanggal 22 Juli 2016), tetapi juga mengikuitsertakan orang tua siswa untuk mendampingi putra/putrinya.

Selaku Direktur Ehipassiko School BSD, Ibu Indi menjelaskan bahwa kegiatan touring ini bertujuan agar siswa-siswi, orang tua siswa, dan guru-guru lebih mengenal Yayasan Buddha Tzu Chi dari mulai sejarah berdirinya Tzu Chi hingga kegiatan-kegiatan Tzu Chi di setiap misinya (Misi Amal, Kesehatan, Pendidikan, Budaya Humanis, Bantuan International, Donor Sumsum Tulang, Pelestarian Lingkungan dan Relawan Komunitas).

Latar Belakang dari kunjungan ini adalah karena Ehipassiko School BSD ingin mengadopsi kegiatan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam kegiatan sekolah. Sehingga seluruh komponen sekolah dapat mengetahui lebih jauh tentang Budaya Tzu Chi yang dapat diterapkan di sekolah, seperti Pelestarian Lingkungan melalui Depo Daur Ulang Ehipassiko School yang akan diresmikan tanggal 13 Agustus 2016, kegiatan Donor Darah secara berkala, Kelas Budi Pekerti, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang relevan dengan Visi dan Misi Sekolah.

Setelah Touring Aula Jing Si, orang tua dan guru mengikuti sosialisasi Tzu Chi sedangkan siswa mengikuti kegiatan games yang telah dipersiapkan oleh pihak relawan Tzu Chi. Dalam kegiatan tersebut terlihat keseriusan orang tua dalam menyimak materi dan siswa sangat senang mengikuti berbagai games yang menarik.

Dalam salah satu wawancara, Ibu Novy (orang tua dari Nathan, siswa kelas 1) mengungkapkan kesan-kesannya, "Selama ini kita cuek dengan sampah, padahal apabila dipisahkan bisa didaur ulang. Saya terkesan dengan 2 kalimat bijak dari Master Cheng Yen : yang pertama, walaupun orangnya baik tapi bertutur kata yang tidak baik. Itu artinya orangnya tidak baik. Yang kedua, Setiap manusia mempunyai cinta kasih untuk dibangkitkan. Jadi kegiatan touring ini benar-benar membuka maka hati kita untuk lebih memperhatikan sekeliling kita yang perlu bantuan dan berbuat lebih banyak kebaikan".

Sadhu.

Category: