INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 872

Jurnalis : Yarma, S.Pd.B.
Fotografer : Setiadi, S.Pd., C.Ht., C.T.

 

NAMO SANGHYANG  ADIBUDHAYA, NAMO BUDDHAYA

Berkah dan welas asih para Buddha, Bodhisatva, dan Mahasatva begitu besar kepada kami keluarga besar Sekolah Ekayana Ehipassiko School BSD. Selasa, 27 November 2018 pukul 15.00, kami kedatangan tamu yang sangat luar biasa, yaitu Bhiksuni Venerable Thubten Chudron dari Amerika Serikat. Beliau datang membawa benih-benih kedamaian untuk kami semua.

Pada kesempatan tersebut Bikhuni Venerable Thubten Chudron menyempatkan diri untuk keliling sekedar melihat-lihat sarana sekolah. Selain itu, di Dharmasala sekolah beliau juga memberikan pencerahan dan motivasi kepada para siswa SMP dan SMA Ekayana Ehipassiko School BSD. Begitu sampai di Dharmasala beliau langsung disambut dengan penuh kehangatan oleh seluruh siswa SMP dan SMA dengan berdiri berhadapan antara siswa-siswi dan bersikap anjali. Chandra Phang, S.S. selaku MC saat itupun langsung mempersilahkan beliau duduk di kursi yang telah disiapkan ditemani seorang Bhikkhuni muda di samping beliau.  Satu kesan yang dikatakan oleh siswa Ekayana Ehipassiko School BSD, Jayson Gautama Lee  dari kedatangan beliau “merasa tenang  dan damai karena tidak setiap saat dapat bertemu dan berbagi Dharma dengan orang yang hatinya penuh dengan kedamaian”. Sesuai dengan yang dikatakan oleh Buddha dalam Sutta tentang berkah utama bahwa berkumpul dengan orang bijaksana, mendengarkan dan membahas Dhamma pada saat yang tepat, itulah berkah utama.

Selepas memberikan motivasi bagi para siswa beliau menyempatkan diri untuk menanam pohon di kebun sekolah dibantu oleh siswa-siswa yang terlibat di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP-SMA Ekayana Ehipassiko School BSD. Selanjutnya acara ditutup dengan berfoto bersama di area kebun sekolah.

Semoga ketenangan dan kedamaian yang disebarkan oleh Bhiksuni Venerable Thubtten Chodron ini dapat dirasakan oleh semua mahluk tanpa batas.

Sadhu...sadhu...sadhu...

Dokumentasi lainnya:

 

 

 

 

 

 

Category: