INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 444

Jurnalis : Yarma, S.Pd.B., Agus P., S.Pd., dan  Vira W., Dip.Tesol
Fotografer : R. Aksiadi, Alvito, dan Gerald

Tangerang, 26-27 Januari 2019
Di sekeliling kita terdapat banyak penderitaan. Kita dapat meringankan beban tersebut dengan berbuat baik sebagai praktek welas asih. Dalam melakukan hal tersebut, sejatinya kita sedang menanamkan rasa syukur dalam diri. Mudah melakukannya untuk anggota keluarga kita, namun bagaimana terhadap orang yang tidak kita kenal sebelumnya?

Inilah yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP SMA Ekayana Ehipassiko School BSD bekerja sama dengan Ekayana Peduli pada hari Sabtu, 26 januari 2019 melalui Program Baksos berbagi bingkisan IMLEK dengan tema Kunjungan Kasih.

Beberapa hari sebelumnya, seluruh siswa dan guru Ekayana Ehipassiko School BSD bahu membahu melakukan pengepakan ratusan dus Bingkisan Kasih untuk dibagikan dalam acara Baksos di Wihara Gunawardana Bojong Nangka (Bonang), Karawaci.

Sabtu, 26 Januari 2019 di Wihara Gunawardana rombongan disambut oleh pengurus wihara. Seluruh siswa SMP dan SMA langsung menuju Dharmasala untuk melakukan kegiatan puja bhakti, meditasi, serta menyimak kata sambutan dari ketua PIC baksos, pengurus wihara dan pengurus Ekayana Peduli. Di akhir acara, siswa menyanyikan lagu-lagu mindfulness Plum Village sebagai penutup. Suasana begitu ceria dan hangat penuh kekeluargaan.

Berikutnya, para siswa bersama-sama membagikan Bingkisan Kasih pada umat yang telah dibagikan kupon sebelumnya. Pembagian bingkisan berlangsung dengan tertib dan teratur.

Rangkaian acara bermakna sepanjang siang yang cerah itu ditutup dengan makan bersama, menikmati hidangan yang telah disiapkan ibu-ibu Pengurus Wihara Gunawardhana.

Semoga keceriaan dalam suasana berbagi kepada sesama tidak berakhir sampai di sini.  Semoga kebajikan ini membawa berkah kebahagiaan yang tidak terhingga bagi umat, siswa, dan semua mahluk tanpa terkecuali. Sadhu...

Manakah yang lebih membahagiakan, saat memberi atau saat menerima?” Kebanyakan dari kita mungkin berpikir saat menerimalah yang paling membahagiakan, karena menerima identik dengan mendapat, sedangkan memberi diasosiasikan dengan kehilangan.

Sebenarnya berbuat baik, akan halnya memberi atau berbagi adalah salah satu bentuk nyata dari rasa welas asih dan keberadaan rasa syukur di dalam diri kita. Welas asih dan rasa syukur yang dibagikan, justru menjadi berkat ganda bagi pembuat kebajikan.

Berkah ganda ini dirasakan oleh keluarga besar SD Ekayana Ehipassiko pada hari minggu, 27 Januari 2019 di Klenteng Mah Dato dan Vihara Tri Dharma Cariya, Tanjung Kait Banten tempat dimana kami melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Imlek, menyambangi saudara-saudara keluarga prasejahtera di sana.

Para siswa dan guru merasa sangat bahagia dapat melakukan baksos ke Tanjung Kait, apalagi setelah bertemu dan memberikannya secara langsung pada yang membutuhkan. Persiapan dan perjalanan yang cukup jauh hingga ke lokasi ( sekitar 2 jam perjalanan) tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan rasa bahagia siswa, orangtua serta guru-guru yang turut serta dalam kegiatan bakti sosial kali ini.

Semoga perbuatan baik berbagi Bingkisan Kasih ini bermanfaat dan membuahkan kebahagian bagi para penerima maupun pemberi. Kepada orang tua, para donatur baksos kami haturkan banyak terimakasih, semoga rejeki selalu melimpah kepada pembuat kebajikan dan semoga semua selalu berbahagia. Sadhu…

 

Berikut Dokumentasi lainnya:

 

Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia...

Sadhu...
Sadhu...
Sadhu...