INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 290

"INI LAH BAHASAKU" itulah tema yang diangkat pada pagelaran Bulan Bahasa yang diadakan di Mall Teras Kota BSD, tepat pada hari Minggu, 01 November 2015. Acara yang berlangsung cukup meriah, dihadiri oleh orang tua dari siswa/siswa KB-TK dan SD kelas 1 s/d 4. Acara dipandu oleh Mrs. Lusi dan Ms. Nia, acara tersebut juga tidak ketinggalan dihadiri oleh Direktur dan juga selaku Kepala Sekolah KB-TK Ehipassiko School BSD Ibu Indi Yudini Wirawan dan juga Kepala Sekolah SDS Ehipassiko School Bpk. Yudhistira Laturiuw.

Diawali dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Ms. Umi dan dilanjutkan kata sambutan dari Kepala Sekolah SDS Ehipassiko School, pada kata sambutan tersebut, Kepala Sekolah SDS Ehipassiko School menyampaikan inti dari tema Bulan Bahasa tahun ini yakni "Ini lah Bahasaku" sebagai media bagi siswa/i untuk mengekspresikan segala bentuk aktivitas dan kreatifitas mereka.

Acara inti-pun dimulai, dibuka oleh penampilan siswa/i kelas 1 dan 2 SDS Ehipassiko School yang tergabung dalam grup Drum Band, mereka mempersembahkan kepiawaian yang telah mereka pelajari selama mengikuti ekstra kurikuler di sekolah. Drum Band yang tahun ini diberikan kepada siswa/i SD sebagai pelajaran tambahan/ekskul. Penampilan yang sangat mengesankan dari siswa/i SDS Ehipassiko School.

Persembahan pentas seni yang ditampilkan siswa/i dari Sekolah Ehipassiko School beraneka ragam, mulai dari permainan musik angklung, gerak dan lagu, tarian tradisional dan modern, drama dan juga ensemble. Penampilan dilanjutkan dengan permainan alat musik angklung dari siswa/i TK A dan TK B. Mereka menyanyikan 2 buah lagu yakni : Semut dan juga Twinkle-twinkle Little Star dibawah arahan dari Ms. Lina.

Gerak dan lagu dipentaskan oleh siswa/i Kelompok Bermain, mereka menyanyikan lagu "Dua Mata Saya", dari siswa TK A menyanyikan lagu "Do Re Mi". Penampilan tari tradisional dipentaskan oleh siswa TK A "Mentog-mentog", siswi TK A "Rock n Roll", siswa TK B "Yamko Rambe Yamko" dan siswi TK B "Move Your Body". Siswa/i Kelompok Bermain juga tak mau ketinggalan mempersembahkan tari payung. Penampilan yang sangat luar biasa dari siswa /i Kelompok Bermain Sekolah Ehipassiko School BSD.

Bulan Bahasa tahun ini perayaannya adalah gabungan dari KB-TK dan juga SD. Diawal siswa/i SD sudah mempersembahkan Drum Band, mereka juga menampilkan tarian tradisional "Manuk Dadali", sebagaimana dengan Drum Band, seni tari juga masuk dalam ekskul sekolah SDS Ehipassiko School dan juga sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah. Tarian tersebut dibawakan oleh siswa/i kelas 3.

Disela-sela penampilan dari siswa/i, Ms. Nia dan juga Mrs. Lusi mengadakan game-quiz bagi siswa/i dan juga orang tua murid yang hadir, dengan hadiah yang menarik diberikan kepada pemenang di game tersebut. Suasana yang meriah dan sangat menyenangkan, hingga tiba di penghujung acara yakni dua persembahan untuk dipentaskan. Siswa/i kelas 4 mementaskan drama yang menyentuh hati dengan judul "Surat Cinta untuk Mama dan Papa" dibawah arahan Mr. Didit selaku guru seni drama dan acara puncak ditutup dengan permainan ensemble.

Acara Bulan Bahasa ditutup dengan permainan alat musik biola dari gabungan siswa/i SDS Ehipassiko School BSD. Bulan Bahasa bertujuan untuk menunjukkan kemampuan dan kreatifitas siswa/i SDS Ehipassiko School dalam memperoleh pengajaran dan pelatihan selama di sekolah.

Category: