JM Services - шаблон joomla Создание сайтов
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Jurnalis : Sri Rohayati
Fotografer : Sarjono

Pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 Rakyat Indonesia merayakan 72 tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Begitu juga dengan Ehipassiko School BSD merayakan hari bersejarah tersebut dengan upacara yang diikuti oleh seluruh warga Ehipassiko School BSD, mulai dari para guru, siswa dan seluruh karyawan. Upacara bendera dipimpin oleh Mr. Adi selaku pembina upacara. Berlangsung dihalaman sekolah, upacara bendera berjalan dengan khidmat. Dalam pidatonya, Mr. Roch Aksiadi menyampaikan sepenggal pidato tentang kemerdekan Republik Indonesia serta mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang tahun 1945 yang berkaitan dengan tema “Disiplin Belajar dan Cinta Budaya”.

Hari raya Asadha merupakan peristiwa yang mempunyai arti penting bagi umat Buddha. Dengan belas kasih Beliau kepada semua makhluk hidup, dan demi manfaat bagi dunia ini. Sang Buddha membabarkana dhamma nan Agung untuk pertama kalinya, menguraikan Empat Kebenaran Mulia kepada para bhikkhu Pancavaggiya di hutan Isipatana Migadiya dekat kota Banarasi pada hari purnama di bulan Asalha.

Jurnalis : Karsini
Fotografer : Guru SDS Ehipassiko School

Pindapata merupakan salah satu tradisi umat Buddha untuk melakukan perbuatan baik yaitu dengan berdana makanan atau kebutuhan sehari-hari kepada bhikkhu. SDS Ehipassiko School sejak tahun ajaran 2015/2016 telah mengadakan kegiatan pindapata di sekolah. Sungguh merupakan kegiatan yang baik karena mendapat kesempatan untuk menambah perbuatan baik dengan berpindapata. Pindapata dapat menjadikan karakter positif bagi anak karena melatih anak untuk dapat berbagi terutama kepada anggota Sangha.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah tersebut. Tidak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Jurnalis : Karsini
Fotografer : Liony Chen

Sekolah Ehipassiko BSD setiap tahun merayakan hari raya agama Buddha, yaitu Asadha, Kathina, Magha Puja dan Waisak. Pada hari Senin, 20 Februari 2017, siswa-siswi SDS Ehipassiko School BSD mengadakan perayaan hari Magha Puja yang dihadiri oleh Y.M Bhante Attadhiro. Seperti pada perayaan hari besar agama Buddha lainnya, perayaan Magha Puja diawali dengan prosesi puja yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas 4 SD Ehipassiko BSD.