JM Services - шаблон joomla Создание сайтов
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Jurnalis : R.F Ramadhaniati

Fotografer : Annossa Thuvianty

Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, 21 April 1879. Pada usia 25 tahun Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan emansipasi wanita yang memperjuangkan hak-hak kaum wanita wanita agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum dengan yang lain.Hal ini dikarenakan Kartini melihat kemajuan berpikir perempuan Eropa, maka Kartini juga mempunyai keinginan yang sama untuk memajukan perempuan pribumi, karena ketika itu ia melihat perempuan pribumi berada pada status sosial yang rendah.
Selanjutnya dari perjuangan R.A Kartini inilah kita semua para kaum perempuan dapat bersekolah, bekerja bahkan menjadi seorang pemimpin dan sejajar dengan kaum pria.

Foto 1.0. Pelaksanaan upacara bendera

Jurnalis : Agus P
Fotografer : Tusita Maina Dewi

Salam pramuka!
Kepramukaan merupakan salah satu sarana pendidikan di luar kelas yang asik dan menyenangkan. Pramuka dilaksanakan di lapangan, halaman atau tempat-tempat yang memungkinkan, tidak tergantung dengan ruangan. Demikian juga pada kesempatan ini Pramuka Siaga SD Ehipassiko mengadakan kegiatan kepramukaan yaitu Pesta Siaga.

Berbagai macam kegiatan permainan edukasi yang diisi oleh Yanda Rudi

Jurnalis : R.F Ramadhaniati, S.Pd.

Fotografer : Didit Sukmahulludin, S.Ag.

 

 Kegiatan tahunan yakni field trip di semester 2 kali ini siswa/i Ehipassiko School BSD mengunjungi "CHIMORY" di Bogor. Mereka datang kesekolah sebelum pukul 07.00 dengan diantar orang tua masing-masing dan berkumpul di ME (Main Entrance).
Keberangkatan di jadwalkan pukul 07.30 menggunakan bus. Seperti biasa sebelum masuk ke dalam bus, siswa/i berkumpul di ME untuk diberi pengarahan oleh Mr. Agus selaku wakil kepala sekolah SD Ehipassiko School dan juga membaca do'a Vandana dipimpin oleh siswa dari kelas 3 yakni Arta.
Dan saat yang dinantikan tiba, siswa berbaris menuju ke bus, diawali dari siswa kelas 3, 2 dan 1. Bus berangkat ke lokasi tidak memerlukan waktu yang terlalu lama karena jalan tidak terlalu macet. Anak-anak nampak sudah tidak sadar untuk sampai ketempat tujuan. Dalam perjalanan siswa didampingi oleh guru wali kelas dan juga empat guru mapel. Keceriaan selalu terpancar dalam diri siswa/i selama dalam perjalanan menuju Chimory.

Sesampainya di Chimory, siswa/i disambut oleh salah satu karyawan dari Chimory sebagai guide tour. Selanjutnya siwa di bawa menuju ke satu ruangan dengan pemandangan sungai dan alam yang sangat luas dan indahuntuk "welcome drink" segelas susu Chimory. Kakak dari Chimory juga memberi arahan akan di bawa kemana saja siswa/i selama berada di Chimory pada hari itu. Setelah cukup beristirahat, kegiatan pun dimulai untuk berkeliling di Chimory.

 

               Berfoto di depan maskot  chimory dan menonton dan mendengarkan pengarahan dari kakak - kakak Chimory

Jurnalis : Tusita Maina Dewi, S.Pd.
Fotografer : Sarjono, S.Pd.

 

Perayaan Tahun Baru Imlek adalah salah satu perayaan besar dan penting bagi masyarakat tionghoa di dunia, termasuk di Indonesia. Tahun Baru Imlek sebenarnya merupakan hari raya yang berkaitan dengan datangnya musim semi. Menurut orang-orang tionghoa, musim semi adalah musim yang menyenangkan dan membawa berkah karena musim semi adalah musim yang paling tepat untuk melakukan cocok tanam. Semua orang berdoa dengan pengharapan agar hasil panen pada tahun yang baru dapat berlimpah-ruah sehingga muncullah ritual-ritual maupun perayaan-perayaan khas Tahun Baru Imlek.

MC, sambutan kepala sekolah dan foto keceriaan imlek siswa kelas 1

Jurnalis : Sri Rohayati
Fotografer : Sarjono

Pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 Rakyat Indonesia merayakan 72 tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Begitu juga dengan Ehipassiko School BSD merayakan hari bersejarah tersebut dengan upacara yang diikuti oleh seluruh warga Ehipassiko School BSD, mulai dari para guru, siswa dan seluruh karyawan. Upacara bendera dipimpin oleh Mr. Adi selaku pembina upacara. Berlangsung dihalaman sekolah, upacara bendera berjalan dengan khidmat. Dalam pidatonya, Mr. Roch Aksiadi menyampaikan sepenggal pidato tentang kemerdekan Republik Indonesia serta mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang tahun 1945 yang berkaitan dengan tema “Disiplin Belajar dan Cinta Budaya”.