INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 116

Jurnalis : Sukardi, S.Pd dan Vira Wijaya, Dip.Tesol
Fotografer : Tri Widiyastuti, S.Pd.

Pada tanggal 19 Maret 2019, kami siswa/siswi kelas 4 – 5 yang berjumlah 42 siswa dan 4 guru pendamping SD Ekayana Ehipassiko BSD melakukan Outing ke Kampung Konservasi Rimbun yang terletak di Jalan Haji Jamat No.11, Ciater, Serpong, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Perjalanan untuk sampai ke Kampung Konservasi Rimbun hanya membutuhkan waktu 15 menit karena jaraknya dekat dengan sekolah. Sampai di lokasi kita berkumpul di saung utama untuk melakukan sesi berfoto bersama sambil menunggu kakak-kakak pendamping dari Kampung Konservasi Rimbun.


Kegiatan dimulai dari perkenalan kakak-kakak pendamping dengan siswa-siswi Ekayana Ehipassiko School BSD, kemudian anak-anak diajak berkeliling menuju lokasi kegiatan selanjutnya yaitu kegiatan penjelasan, tanya jawab tentang berbagai jenis pohon dan tanaman, cara merawatnya, melihat proses pembuatan pupuk, praktik membuat pupuk, menanam sayuran.


Kegiatan edukasi lingkungan dan tanaman pun selesai, akhirnya kegiatan yang dinantikan oleh siswa-siswi pun dimulai, yaitu menyeberangi kolam dengan seutas tali dan jaring, banyak siswa-siswi yang bersorak sorai saat menyebrang karena takut jatuh ke kolam.  Siswa-siswi pun dengan semangat melakukan permainan ini.

Selain kegiatan pembelajaran itu, para siswa juga melakukan permainan teamwork, mengadu kekompakan dan kemampuan problem-solving, sambil belajar mengkoordinasikan kecerdasan visual dan kinestetik mereka dengan menyeberangi kolam lewat jembatan tali dan jaring, serta berlomba menangkap ikan dan udang di kolam.

Selesai aktifitas dan mandi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama dan "tea ceremony".
Sehari setelahnya, seluruh siswa menyerahkan laporan kunjungan pada Wali kelas masing-masing, sehingga guru memahami apa yang telah dipelajari siswa.

Berikut dokumentasi lainnya:

 

Category: