Written by Administrator
Hits: 881

Jurnalis : Tri Widiastuti
Fotografer : Sarjono

Ehipassiko School membudidayakan tanaman hidroponik. Dimana metode penanaman dengan cara hidroponik ini tidak membutuhkan lahan yang luas, terlebih lagi apabila di halaman rumah tidak terdapat lahan kosong yang bertanah. Begitu juga di Ehipassiko School, penanaman hidroponik ini dilakukan di rooftop sekolah. Pembibitan dan juga pemupukan pada tanaman hydroponik di Ehipassiko School menggunakan metode yang aman yakni tanpa adanya pestisida.

Maka pada waktu dimana tanaman hidroponik yang siap untuk dipanen diantaranya adalah samhong, kangkung, bayam merah dan juga selada atau green coral, siswa/i SDS Ehipassiko School dari kelas 1 hingga kelas 6 bersama wali kelas masing-masing diwaktu yang berbeda - beda dan juga didampingi oleh Mr. Yulius selaku koordinator tanaman hydroponik melaksanakan panen sayuran yang berada di rooftop lantai 3.

Sebelum memanen sayuran, Mr. Yulius memberikan pengarahan kepada semua siswa-siswi tentang bagaimana cara memanen yang benar. Sayuran yang akan dipanen merupakan sayuran hidroponik. Kelas 1 mendapat giliran memanen pokcoy, kelas 2 dan 3 memanen kangkung, kelas 4 selada dan begitu juga kelas 5 dan 6, satu per satu secara bergantian memanen satu jenis sayuran yang ada.Bahkan ada beberapa siswa yang baru pertama kali panen sayur hidronik. Setelah memanen sayur sebagian besar siswa tidak sabar ingin langsung memasaknya karena sayuran yang dipanennya begitu segar.

Category: