INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

Written by Administrator
Hits: 714

Jurnalis : Sri Rahayu
Fotografer : Tusita Mainadewi

Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) tanggal 17-18 Februari 2017 dilaksanakan dalam rangka melatih kemandirian siswa-siswi kelas 4 sampai kelas 6 SDS Ehipassiko School BSD. Pada hari pertama kegiatan Perjusa diawali dengan pendirian tenda yang dibantu oleh pendamping regu masing-masing barung, kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan, kebersihan lingkungan tenda, kebersihan diri, persiapan memasak untuk makan malam, doa bersama dan api unggun.

Kegiatan api unggun adalah kegiatan yang sangat dinanti oleh seluruh peserta, karena dalam kegiatan tersebut akan ada Talent Show. Pada kegiatan Talent Show, tiap-tiap regu barung menampilkan pertunjukan bakat yang sudah mereka persiapkan secara berkelompok selama api unggun menyala. Banyak perserta yang masih malu-malu untuk menunjukkan bakat mereka. Namun, tidak sedikit yang menampilkan bakat dengan kompak dan penuh percaya diri.

Setelah istirahat malam, pada hari kedua kegiatan perjusa diawali dengan lomba memasak dengan bahan utama, mie, sosis, telur. Lomba memasak bertujuan agar peserta memiliki pengalaman menyiapkan makanannya sendiri dan menghargai setiap makanan yang telah disediakan oleh orang tua masing-masing. Pengalaman menyediakan makanan sendiri akan membuat peserta mengetahui bahwa setiap makanan yang mereka miliki disediakan dengan usaha keras orang tua masing-masing.

Usai melaksanakan lomba memasak dan sarapan pagi, peserta melanjutkan kegiatan jelajah alam di sekitar lingkungan Bumi Perkememahan Cibubur. Peserta perkemahan diuji ketangkasannya dengan memecahkan berbagai sandi-sandi yang telah disiapkan. Mereka juga mencoba menaiki perahu naga, girang dan bahagia tersirat dari wajah-wajah mereka. Rangkaian acara inti telah selesai dilaksanakan, peserta kembali ke tenda masing-masing, mereka membersihkan diri dan bersiap untuk merapikan barang-barang pribadi dan melipat tenda untuk kemudian kembali pulang.

Demkianlah kegiatan-kegiatan yang dilakukan peserta Perkemahan Jumat-Sabtu. Semoga pengalaman yang didapatkan peserta perkemahan dapat meningkatkan kepribadian peserta kearah yang lebih baik.

Category: