INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

Written by Administrator
Hits: 413

Jurnalis : Sri Rohayati
Fotografer : Ananda Loka


Jumat pagi, tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2016. Siswa/i kelas 1 & 2 SDS Ehipassiko School melaksanakan Field Trip mereka yang pertama. Adapun tempat tujuan Field Trip kali ini adalah Pinisi Edutainment Park yang berlokasi di Blok M Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh siswa/i kelas 1 & 2 SDS Ehipassiko School BSD. Mereka terlihat sudah datang ke sekolah sejak pukul 06.30 WIB. Mereka berkumpul di kelas masing-masing karena di sana wali kelas juga sudah menunggu untuk sekalian mendata para siswa/i yang akan ikut Field Trip.

Siswa/i kelas 1 & 2 bersiap menuju ke tempat wisata Field Trip, karena waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB. Sebelum berangkat, siswa/i kelas 1 & 2 berkumpul di lobi sekolah untuk mendengarkan pengarahan dari Mrs. Mita selaku Kepala Sekolah. Dan tidak lupa juga siswa/i membaca do'a terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam bis agar kegiatan Field Trip dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar. Pukul 07.30 WIB siswa/i kelas 1 & 2 masuk ke dalam bis dan menuju ke Pinisi Edutainment Park, mereka sangat senang karena terlihat jelas dari wajah-wajah yang tersenyum lebar.

Field Trip ke Pinisi Edutainment Park ini bertujuan untuk memperkenalkan taman bermain yang menghubungkan seni dan budaya, inovasi, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Lingkungan. Juga memberikan peluang bagi siswa/i untuk melakukan eksplorasi dan pembelajaran melalui berbagai eksibisi interaktif dan sekaligus memberikan pengalaman pada siswa/i mengenai berbagai hal melalui konsep bermain sambil belajar.


Tujuan ke Pinisi Edutaiment Park ini tidak lepas juga dari materi pembelajaran yang siswa dapatkan di sekolah. Jadi ada saling keterkaitan antara hiburan yang mereka dapatkan melalui Field Trip ke Pinisi Edutainment Park dengan materi di kelas yang diajarkan oleh wali kelas mereka. Siswa/i menjadi tahu dan paham apa yang telah mereka pelajari karena menemukan dan melihat dari contoh nyata yang mereka lakukan.

Diakhir kegiatan siswa/i mementaskan sebuah teater tentang fabel yang berjudul "Lutung Kasarung". Mereka semua berpartisipasi dalam treatikal tersebut. Dengan segala aktifitas yang sudah mereka lalui di Pinisi Edutainment Park tersebut namun masih tidak nampak kelelahan dan kejenuhan ketika berperan di panggung. Kegiatan berakhir pada pukul 15.30 WIB dan mereka semua kembali menuju ke sekolah Ehipassiko School BSD. Field Trip pertama ini merupakan pengalaman mengasikkan bagi siswa/i kelas 1 & 2 SDS Ehipassiko School BSD.

Category: