Written by Administrator
Hits: 705

Jurnalis : Ria Anggita
Fotografer : Didit Sukmauluddin


Field trip semester pertama SDS Ehipassiko School kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, 1 Oktober 2016. Adapun tempat tujuan yakni ke Kampoeng Bamboe, Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 4 - 6. Ke Kampoeng Bamboe ini bertujuan untuk mengenal alam lebih dekat kepada siswa/i dimana kegiatan ini tidak hanya untuk bermain melepas penat selama belajar di sekolah, akan tetapi siswa/i juga mendapatkan pengalaman nyata dengan materi yang di dapat di sekolah. Maka bermain sambil belajar ini disesuaikan dengan materi pelajaran di setiap kelas masing-masing.


Diawal acara, siswa-siswi berkumpul untuk diberi pengarahan terleih dahulu, kemudian mereka diberikan waktu untuk beristirahat sebelum kegiatan dimulai. Kegatan awal siswa-siswi menuju ke tempat halang rintang, mereka diajak untuk hiking. Perjalanan yang mereka tempuh melewati berbagai bentuk kenampakan alam seperti sawah, gunung, dan sungai. Suatu pemandangan alam yang menarik karena jarang ditemui di daerah perkotaan.

Siswa/i bermain halang rintang dan tidak itu saja, masih banyak materi pembelajaran yang bisa dipelajari, seperti bercocok tanam, memberi makan hewan, mengenal berbagai macam sayuran dan hewan. Selain itu keberanian, kedisiplinan, kesabaran, tanggung jawab dan kekompakanpun dibutuhkan dalam kegiatan tersebut, karena banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sangat menantang. Permainan yang menantang tersebut diantaranya : labirin dan bola tangan di lapangan lumpur.


Siswa dan siswi sangat antusias mengikuti kegiatan fieldtrip ini, terlihat ketika mereka mengikutinya dengan penuh keceriaan. "Aku senang sekali mengikuti fieldtrip ini, kegiatannya sangat seru dan menantang. Semoga fieldtrip berikutnya lebih seru dan menantang lagi", tutur Keanu siswa kelas 6.

Kegiatan fieldtrip diakhiri dengan makan siang dan bermain bersama. Selama dalam perjalanan pulang mereka masih antusias bercerita dengan teman-temannya tentang keseruan kegiatan yang mereka ikuti.

Category: