Written by Administrator
Hits: 1654

Jurnalis : Sri Rahayu
Fotografer: Sri Rohayati


Sekolah Ehipassiko School BSD adalah lembaga pendidikan yang mengintegrasikan secara utuh antara iman, karakter, dan ilmu. Lembaga yang dikhususkan untuk menolong generasi penerus bangsa agar berkembang secara optimal. Mendidik dengan hati merupakan komitmen Ehipassiko School untuk mengukir kesan terindah bagi siswa/i.

Kerukunan umat beragama memang sangat menyenangkan, dimana semua umat saling menghargai kepercayaan satu sama lain, mulai dini siswa/i belajar untuk hidup rukun antar umat beragama. Salah satu caranya adalah mengenalkan mereka bermacam-macam tempat ibadah.


Kali ini siswa/i SDS Ehipassiko School mengunjungi Masjid untuk beribadah umat muslim, Gereja untuk beribadah umat Kristen dan Katholik, Vihara untuk beribadah umat Budha, Klenteng untuk beribadah umat Konghucu dan Pura untuk beribadah umat Hindu. Masing-masing tempat ibadah punya tata cara masing-masing dalam melaksanakan ibadahnya.


Siswa tidak hanya mengetahui melalui gambar akan tetapi bentuk nyata dan merasakan, melihat apa yang umat beragama lain anut. Bagaimana mereka menganut dan berdo'a kepada Sang penciptanya. Mereka kini semakin tahu dan paham bagaimana bentuk keaneka ragaman umat beragama di Indonesia dan perbedaan tata cara sembahyang dan juga tempat bersembahyang agama lain.

Harapannya semoga kelak mereka menjadi anak yang bertoleransi tinggi dan saling menghargai antar umat beragama.

Category: