INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 718

Jurnalis : Wahyu Mahanani
Fotografer : Agus P


Outing class merupakan salah satu cara metode pembelajaran di luar kelas yang bisa menambah pengetahuan serta pola berpikir siswa. Sampai saat ini, outing class merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan suatu ilmu pelajaran bukan hanya dari teori saja, kebenaran dan bukti nyata di lapangan perlu kita ketahui. Adapun kita telah melaksanakan outing class di AEON MALL.

Adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah selain untuk memenuhi mata pelajaran Matematika, kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas bagi siswa dalam hal menggunakan uang seperlunya dan dapat menimbang buah-buahan serta sayuran dalam kehidupan sehari-hari.


Manfaat Outing Class ini antara lain adalah :

  1. Menambah ilmu pengetahuan, wawasan yang umum dan luas
  2. Mengenal stand makanan siap saji, buah-buahan, sayuran
  3. Mengetahui jumlah uang kembalian
  4. Menjalin kerjasama antar siswa
  5. Mempererat kebersamaan sesama siswa

Outing kelas 3 ini dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2016. Kami berangkat dari sekolah pukul 09.00, dan tiba di Aeon Mall pukul 09.20. Pada saat tiba di tempat, kami disambut oleh Bapak Mahmudi dan Ibu Mira sebagai Staf bagian Store di Aeon Mall. Kami diberikan pengarahan sebelum berkeliling ke semua stand yang ada di sana. Kelas 3 dibagi menjadi 3 kelompok dengan pendamping Ms Nani, Ms Mita, dan Mr Agus.


Setelah pengarahan selesai, kami mulai berkeliling. Kelompok 1 berkeliling dimulai ke stand makanan siap saji. Kelompok 2 berkeliling ke makanan ringan, kelompok 3 berkeliling ke stand buah-buahan dan sayuran. Kami diberikan penjelasan oleh Bapak Mahmudi dan Ibu Mira dengan sangat ramah dan sabar. Kelompok 1 juga mengunjungi tempat pembuatan roti, di sana kami melihat cara membuat roti. Kelompok 3 mulai belajar menimbang buah dan sayur. Dan kelompok 2 membeli makanan yang sehat.

Setelah 1 jam kami berkeliling, kami mulai menuju kasir, untuk membayar semua makanan, sayur dan buah yang kami beli. Setelah kami membayar, di depan kasir kami diberikan bingkisan yang berisi sayuran organik. Kami sangat senang, karena saat ini kami mulai belajar makan sayur dan buah setiap hari. Kami pun tak lupa berfoto bersama staf Aeon Mall. Pukul 11.00 kami kembali ke sekolah.

Category: