INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 734

Jurnalis : Ni Putu Mita Sugiastuti
Fotografer : Ni Putu Mita Sugiastuti


Hari Sabtu, 1 Oktober 2016, siswa kelas VI SD Ehipassiko School BSD mengikuti rangkaian permainan dalam Gramedia Science Day : Science Olympic 2016 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), Tangerang. Gramedia Science Day (GSD) adalah model pendidikan informal untuk menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis SAINS.

Gramedia Science Day 2016 melibatkan 800 anak yang dibagi dalam 160 kelompok sebagai peserta dan 200 volunteer. Dalam bermain para murid membentuk kelompok kecil berjumlah tiga orang yang dibagi ke area-area tertentu, masing-masing kelompok ditemani oleh satu pendamping yang dipanggil "kakak volunteer" .Ada lima percobaan sains yang akan dimainkan oleh semua peserta yaitu : lava science, egg in the bootle, the strength, of the paper, balloon car dan straw building. Setiap akan memulai permainan, kakak volunteer akan membantu kelompoknya memahami aturan main yang dibacakan oleh pemandu acara.


Keceriaan terlihat di wajah Andini Tenadiputo, Gunadhamo Keanu, Andrew Darius, Susikhita, Nicolas Berneditus, Irene, Angelica Family, Anggela Purnama, Caren Kwe, Tara, Yansen dan Ariya Yuvadiro saat memulai permainan. Seperti saat bermain lava science, mereka nampak mulai membagi tugas. Selain lima permainan tadi, Gramedia memilih Duta Sains Gramedia yang akan menjadi perwakilan untuk acara-acara sains berikutnya, seperti Weekend Fun Science, Science Camp dan sebagainya. Siswa tampak begitu bersemangat mengikuti setiap permainan yang dilombakan.


Setelah semua permainan terselesaikan dengan baik, acara yang ditunggu-tunggupun tiba. Sekitar pukul 15.00 WIB, panitia mengumumkan pemenang lomba Science Day tersebut. Semua peserta terlihat begitu penasaran dan tentu saja setiap peserta berharap menjadi pemenangnya. Keyakinan kami menjadi kenyataan, nama yang disebut pertama kali oleh panitia adalah Yansen. Yansen meraih penghargaan sebagai Duta Sains. Kebanggaan kami bertambah lagi ketika Tara, Ariya & Yansen meraih juara ketiga. Ini menjadikan Ehipassiko School BSD sebagai satu-satunya sekolah yang menyabet 2 kategori juara yakni : Duta Sains dan juara ke-3 Science Olympic 2016.

Congratulations untuk Yansen,Tara dan Ariya!!!

Category: