INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 655

Jurnalis : Nia Fatwa R
Fotografer : Tusita Maina Dewi


Kemeriahan pada tanggal 17 Agustus 2016 di Ehipassiko School BSD. Pada hari itu keluarga besar Ehipassiko School merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Kami semua menyambutnya dengan suka cita dan penuh rasa bangga. Bangsa Indonesia yang dahulu dijajah oleh Bangsa Belanda dan Jepang, namun dengan kegigihan para pahlawan yang pantang menyerah, pada akhirnya tepat 71 tahun silam, Ir. Soekarno - Moh. Hatta membacakan teks proklamasi Kemerdekaan RI yang hingga kini dikenang dan menjadi sebuah bukti sejarah di Jl. Pegangsaan Timur - Jakarta.

Jiwa dan raga mereka pertaruhkan demi membela tanah air tercinta Indonesia. Tiada kata menyerah dalam diri para pahlawan kita, meski hanya bambu runcing senjata pertahanan Indonesia. Kini Indonesia telah merdeka. Guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan sebagai bentuk penghormatan, kami melaksanakan upacara bendera. Pukul 07.30 WIB telah berkumpul seluruh siswa/siswi serta seluruh guru dan staff untuk mengikuti upacara bendera.


Upacara bendera berjalan dengan khidma. Selaku pembina upacara yakni Mr. Teguh, beliau berpesan agar kemerdekaan yang telah kita raih ini tetap kita pertahankan dan sebagai siswa pengorbanan demi kemerdekaan yang akan kita peroleh adalah dari belajar yang tekun agar menjadi orang yang bermanfaat kelak. Kita memang sudah merdeka namun kemerdekaan yang telah kita peroleh tersebut tidak serta merta kita nikmati dengan berpangku tangan. Di akhir dari upacara tersebut kami dengan semangat 45 menyanyikan lagu Hari Kemerdekaan.

Acara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan dan dibagi berdasarkan kelas kecil dan kelas besar. Perlombaan tersebut adalah tarik tambang, estafet kelereng, balap karung, makan kerupuk dan joget balon bagi siswa kelas besar. Bagi siswa kelas kecil mengikuti lomba makan kerupuk, estafet kelereng, suap pisang, giring hulahop dan menggiring bola. Semua perlombaan dimainkan oleh para siswa/siswi dengan penuh antusias dan juga kegembiraan.


Seluruh rangkaian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 berakhir dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Lomba juga diakhiri dengan kemeriahan dari para pengajar untuk berpartisipasi mengikuti lomba tarik tambang. Kemeriahan acara tersebut meninggalkan kesan yang sangat berarti bagi seluruh siswa/siswi Ehipassiko School BSD. Tidak lupa para pengajar menerangkan bahwasanya lomba yang mereka ikuti tersebut tidak hanya sekedar lomba, namun juga sama halnya dengan perjuangan yang telah para pahlawan dahulu lakukan hingga mendapatkan kemerdekaan.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-71, JAYALAH INDONESIA!!!

Category: