INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 672

Jurnalis : Umiarti
Fotografer : Liony Chen Chen


Pada hari Jumat 5 Agustus 2016, SDS Ehipassiko School mengadakan perayaan Hari Raya Asadha. Hari Raya Asadha merupakan salah satu dari empat hari besar agama Budha.
Hari Raya Asadha memperingati tiga peristiwa penting yaitu :

  1. pembabaran Roda Dhamma Sang Buddha untuk yang pertama kali kepada lima orang pertapa
  2. terbentuknya Sangha
  3. lengkapnya Tiratana

Perayaan Hari Raya Asadha kali ini diawali dengan kegiatan Pindapatta atau berdana makanan kepada Bhikkhu. Pada kesempatan ini Bhikkhu yang hadir adalah Bhante Atthadiro. Pindapatta diikuti seluruh siswa/i Ehipassiko School BSD. Dimulai dari siswa/siswi TK, dilanjutkan oleh siswa SD, SMP dan SMA. Pada saat kegiatan Pindapatta ini siswa-siswi sangat antusias dan memberikan persembahan dengan penuh rasa hormat dan hati gembira.


Pukul 08.35 WIB, perayaan Asadha dimulai. Siswa SD dan TK Ehipassiko School BSD berkumpul di ruang dhammasala utama. Di depan pintu dhammasala terlihat barisan siswa pembawa puja telah siap mengiringi Bhante Atthadiro memasuki ruangan Dhammasala. Bhante Atthadiro dan barisan pembawa puja memasuki ruangan Dhammasala dengan diiringi lagu Puja yang dinyanyikan oleh tim paduan suara dari kelas 4 s.d 6 SD, paduan suara dipimpin oleh Ms. Esti selaku guru seni (musik) di Ehipassiko School. Acara puja bakti diawali dengan pembacaan paritta oleh Bhante Atthadiro, perlahan-lahan Bhante Atthadiro memandu siswa membacakan paritta secara bersama-sama.

Setelah pembacaan paritta selesai, acara dilanjutkan dengan Dhammadesana oleh Bhante Atthadiro. Bhante Atthadiro mengajak siswa/siswi TK dan SD Ehipassiko School untuk menghormati guru Budha dan guru yang telah mengajar di sekolah dengan menyanyikan beberapa lagu. Setelah itu Bhante Atthadiro menutup acara dengan pemberkatan dan membacakan paritta Namakarapattha. Acara pun usai dan Bhante Atthadiro meninggalkan ruangan Dhammasala dengan diiringi lagu yang berjudul Hanya Kepadamu.

Category: