INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 303


Pramuka identik dengan camping atau kemah. Pada tanggal 29 & 30 Januari 2016 bertempat di Vihara Bhakti Pramuka Bumi Perkemahan Cibubur, Pramuka Penggalang SDS Ehipassiko School melaksanakan PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu).

Kegiatan ini merupakan program tahunan dan telah dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk melatih kemandirian, ketrampilan, ketangkasan, kesederhanaan serta menambah wawasan lingkungan siswa-siswi SD Ehipassiko School khususnya Pramuka Penggalang.


Pada kegiatan PERJUSA tahun ini, pramuka penggalang berangkat dari sekolah menggunakan kendaraan truk. Mereka antusias sekali menaiki truk. Setelah sampai tempat tujuan pun, mereka masih bersemangat untuk mengikuti kegiatan. Dari mulai mendirikan tenda, kemudian menyiapkan makan malam, mereka bekerja dengan penuh semangat.

Setelah mengikuti berbagai kegiatan sampailah saatnya untuk api unggun, walaupun dalam kondisi sudah mengantuk, mereka nampak senang sekali mengikuti serangkaian upacara api unggun sampai selesai. Dan akhirnya tibalah waktunya mereka beristirahat.


Keesokan harinya mereka harus bangun pagi-pagi dan mempersiapkan makan pagi. Biasanya mereka bangun siang dan menikmati makan pagi yang sudah disiapkan di meja makan, namun kali ini mereka belajar menyiapkan dan menghidangkannya sendiri.


Selesai makan pagi, pramuka penggalang masih harus mengikuti kegiatan lainnya, yaitu outbond. Dalam kegiatan ini masing-masing regu pramuka penggalang harus menemukan pos-pos kegiatan, dimana di masing-masing pos setiap regu mendapatkan tugas dari kakak Pembina. Dalam kegiatan ini pramuka penggalang dilatih untuk dapat bergerak cepat dalam melakukan kegiatan, dan kerja sama tim.

Pukul 11.45 Outbond selesai, tetapi tugas baru sudah menunggu yaitu mereka harus membongkar tenda dan merapikan barang-barang bawaan mereka. Pramuka Penggalang bekerja dengan senang sambil menunggu kendaraan truk tentara untuk mengangkut mereka kembali ke BSD.


Dalam perjalanan pulangpun, mereka masih belum merasa letih ataupun lelah. Sepanjang perjalanan mereka banyak bercanda hingga tak terasa, kami pun sampai kembali di sekolah dengan selamat.

Sekian dan terima kasih.
SALAM PRAMUKA

Category: