INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 567


17 Agustus 2015 Indonesia tepat merayakan 70 tahun kemerdekaannya. Maka Ehipassiko School merayakan hari bersejarah tersebut dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah : upacara bendera yang dikuti seluruh staff dan juga para murid. Pelaksanaan yang berjalan dengan hikmat tersebut dipimpin oleh Mrs. Ratna selaku pembina upacara. Dalam pidatonya, Mrs. Ratna menyampaikan sepenggal pidato yang dikumandangkan oleh Presiden RI, Bp. Ir. Joko Widodo yakni yang berkaitan dengan tema "AYO KERJA". Tak lupa pula berisikan tentang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi membela kemerdekaan bangsa Indonesia.


Perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia tak akan pernah terlupakan dan juga semangat yang berkobar di dalam diri mereka tak akan pernah kunjung padam untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Maka dengan semangat yang terus membara siswa/siswi Ehipassiko School juga melaksanakan beberapa perlombaan yang membangkitkan semangat mereka. Lomba - lomba yang diselenggarakan antara lain : lomba makan kerupuk, joget balon, pindah bola, balap karung, tarik tambang dan juga lomba kebersihan antar kelas. Tak hanya para peserta yang merasakan kebahagiaan dan juga keceriaan pada kompetisi ini, namun juga para guru dan orang tua yang turut hadir untuk memberikan dukungan kepada putra/i dan juga anak didiknya.


Perjuangan mereka dalam mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut adalah sebagai contoh sederhana sebagaimana para pejuang Indonesia pada zaman itu berperang melawan penjajah. Kemerdekaan yang kita raih saat ini bukanlah semata-mata kemerdekaan yang tidak perlu lagi berkorban, justru di era setelah merdeka inilah perjuangan kita semakin ditantang lebih keras. Sebagaiman kita mengenal kutipan dari kata-kata bijak Ir. Soekarno, Presiden pertama Indonesia dan juga tokoh Proklamator, beliau berkata "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, namun perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri".


Ehipassiko School mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter. Perjuangan tidak semata dari para pendidik saja tetapi dari semangat para siswa/i dan juga kerjasama dari orang tua. Dengan 70 tahun Indonesia merdeka, tidak menganggap kemerdekaan yang telah diraih membuat kita terlena dan merasa tidak ada kekhawatiran dari berdirinya bangsa ini. Dengan tema yang diangkat oleh Bapak Presiden Jokowi "AYO KERJA", kita tetap harus bersemangat dan tetap harus berjuang mempertahankan NKRI. "AYO KERJA" apabila kita tidak bekerja bangsa kita akan tertinggal dan itu berarti terjajah kembali. Siswa/i Ehipassiko School adalah generasi penerus bangsa, maka semangat untuk menjadikan Indonesia lebih baik dengan menjadi siswa/i yang berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia kelak akan terus berkobar dan dapat bersanding dengan negara-negara maju lainya.

MERDEKA....MERDEKA....MERDEKA!!!

Category: