INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 158

Jurnalis : R.F Ramadhaniati, S.Pd.

Fotografer : Didit Sukmahulludin, S.Ag.

 

 Kegiatan tahunan yakni field trip di semester 2 kali ini siswa/i Ehipassiko School BSD mengunjungi "CHIMORY" di Bogor. Mereka datang kesekolah sebelum pukul 07.00 dengan diantar orang tua masing-masing dan berkumpul di ME (Main Entrance).
Keberangkatan di jadwalkan pukul 07.30 menggunakan bus. Seperti biasa sebelum masuk ke dalam bus, siswa/i berkumpul di ME untuk diberi pengarahan oleh Mr. Agus selaku wakil kepala sekolah SD Ehipassiko School dan juga membaca do'a Vandana dipimpin oleh siswa dari kelas 3 yakni Arta.
Dan saat yang dinantikan tiba, siswa berbaris menuju ke bus, diawali dari siswa kelas 3, 2 dan 1. Bus berangkat ke lokasi tidak memerlukan waktu yang terlalu lama karena jalan tidak terlalu macet. Anak-anak nampak sudah tidak sadar untuk sampai ketempat tujuan. Dalam perjalanan siswa didampingi oleh guru wali kelas dan juga empat guru mapel. Keceriaan selalu terpancar dalam diri siswa/i selama dalam perjalanan menuju Chimory.

Sesampainya di Chimory, siswa/i disambut oleh salah satu karyawa

n dari Chimory sebagai guide tour. Selanjutnya siwa di bawa menuju ke satu ruangan dengan pemandangan sungai dan alam yang sangat luas dan indahuntuk "welcome drink" segelas susu Chimory. Kakak dari Chimory juga memberi arahan akan di bawa kemana saja siswa/i selama berada di Chimory pada hari itu. Setelah cukup beristirahat, kegiatan pun dimulai untuk berkeliling di Chimory.

 

 Berfoto di depan maskot  chimory

Siswa menonton bagaimana Chimory Factory atau pabrik Chimory ini terbentuk pada awalnya, apa manfaat susu dan juga yoghurt, serta produk terbaru dari Chimory yakni coklat. Setelah selesai menonton, siswa berjalan menuju ke aquariumikan yang ada di Chimory, berbagai macam jenis ikan bisa dilihat siswa/i disana. Melanjutkan ke toko Chimory, disini siswa/i dijelaskan ada apa saja variant atau rasa dan juga manfaat dari yoghurt. Siswa/i juga di berikan "taster" rasa-rasa coklat dari produkChimory. 

Siswa/i berkunjung ke market chimory dan berfoto 3D

 Waktu makan siang tiba, siswa/i beristirahat sejenak sambil menunggu makanan disiapkan oleh pihak Chimory.Wajah lelah nampak dari siswi/i akan tetapi mereka masih tetap untuk bersemangat melanjutkan touring selanjutnyasetelah makan siang. Siswa/i selesai untuk makan siang dan terisi energi kembali. Mereka dibawa ke factory Chimory yang lain untuk memperkenalkan ragam produk olahan dari Chimory yang lain. Dan sesi untuk membuat milkshake tiba, guru memilih dua orangsiswa untuk maju ke depan membantu kakak-kakak dari Chimory utuk membuat milkshake. Diwakili oleh Billi dan Jenifer dari kelas 3,
mereka mempraktekan bagaimana cara membuat milkshake yang terbuat dari susu dan juga ice cream rasa coklat. Temen-teman yang lain sudah tidak sabar untuk mencoba bagaimana rasa dari milkshake yang dibuat tersebut karena memang tampak sangat menyegarkan dan menyehatkan.

 

 

Billy dan Jeniffer belajar membuat milkshake coklat dan Tiara berfoto 3D

Setelah semua selesai, ada satu hal yang paling ditunggu - tunggu oleh para siswa sejak awal mereka tiba di Chimory yakni berbelanja. Siswa yang dari rumah sudah dibekali uang saku oleh orang tua diberikan kesempatanuntuk berbelanja di toko Chimory. Bermacam - macam makanan yang dipilih siswa/i untuk dibeli dan mereka sangat patuh dan juga rapih untuk mengantri di kasir guna membayar produk yang mereka beli. Hari sudah mulai tampak sore, namun siswa/i diberisatu kesempatan untuk berfoto - foto pada gambar berbasis 3D. Mereka sangat terpesona dan ingin berfoto di semua tempat yang ada
karena seakan tampak nyata. Rangkaian acara di Chimory sudah selesai dan waktunya kembali ke sekolah. Sebelum mereka kembali ke bus, pihak dari Chimory memberikan goody bag berupa satu botol yoghurt dan susu kedelai juga ccoklat untuk dibawa pulang.

 

Makan siang dan berfoto 3D

Dari pengalaman siswa/i di Chimory diharapkan siswa lebih dapat menyukai susu dan juga yoghurt, karena untuk dua minuman tersebut dapat menyehatkan badan. Selama dalam perjalanan pulang, siswa/i masih tampak bahagia dan riang. Mereka berada dalam bus sambil bernyanyi bersama dengan teman - temanya.