JM Services - шаблон joomla Создание сайтов
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Jurnalis : Tusita Maina Dewi, S.Pd.
Fotografer : Sarjono, S.Pd.

 

Perayaan Tahun Baru Imlek adalah salah satu perayaan besar dan penting bagi masyarakat tionghoa di dunia, termasuk di Indonesia. Tahun Baru Imlek sebenarnya merupakan hari raya yang berkaitan dengan datangnya musim semi. Menurut orang-orang tionghoa, musim semi adalah musim yang menyenangkan dan membawa berkah karena musim semi adalah musim yang paling tepat untuk melakukan cocok tanam. Semua orang berdoa dengan pengharapan agar hasil panen pada tahun yang baru dapat berlimpah-ruah sehingga muncullah ritual-ritual maupun perayaan-perayaan khas Tahun Baru Imlek.

MC, sambutan kepala sekolah dan foto keceriaan imlek siswa kelas 1

SD Ehipassiko juga turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018 dengan mengadakan acara pentas seni dan perlombaan khas Imlek pada tanggal 3 Maret 2018. Acara ini dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Ehipassiko.
Setelah itu acara berlanjut ke pentas seni imlek yang diisi oleh siswa-siswi SD Ehipassiko, seperti paduan suara, ansambel, serta drama tentang asal-usul Imlek. Siswa-siswi dilatih selama beberapa minggu agar mereka bisa memberikan penampilan semaksimal mungkin. Akhirnya latihan mereka menunjukkan hasil yang memuaskan, terbukti dari tepuk tangan yang meriah di setiap akhir penampilan mereka.

 Performance ansamble dan lomba menyanyi mandarin


Selain acara pentas seni, diadakan juga beberapa lomba untuk para siswa dan siswi, yaitu lomba menulis hanzi, lomba menyanyi lagu mandarin, dan lomba fashion show. Lomba menulis hanzi diadakan sebelum hari perayaan imlek. Para siswa dan siswi diminta untuk menyalin tulisan hanzi yang telah diberikan oleh panitia. Dari hasil-hasil tulisan itulah pemenang ditentukan dari tiap kelas.
Lomba kedua yang diadakan yaitu lomba menyanyi lagu mandarin. Para peserta diseleksi dan dipilih satu orang terbaik untuk mewakili setiap kelas. Perwakilan terbaik dari setiap kelas ini kemudian kembali menampilkan performa mereka di panggung untuk memperebutkan juara-juara. Lomba terakhir adalah lomba fashion show yang bertemakan imlek. Peserta lomba ini adalah seluruh siswa-siswi SD ehipassiko. Para peserta memakai pakaian-pakaian khas imlek dan berpose di atas panggung. Semua perlombaan berjalan dengan seru dan menyenangkan.

 Wendy dan Vanessa memenangkan Doorprize dan para tamu undangan


Setelah selesai pentas seni dan perlombaan, acara selanjutnya yang ditunggu-tunggu adalah acara penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Terlihat wajah-wajah bahagia dari para pemenang. Tidak hanya para pemenang, panitia juga berbagi hadiah untuk para orang tua dan siswa-siswi dalam bentuk doorprize.
Berakhirnya pembagian hadiah menandakan berakhir jugalah acara perayaan Tahun Baru Imlek 2018 kali ini. Sebagai penutup acara, seluruh guru SD Ehipassiko juga turut meramaikan suasana Imlek dengan bernyanyi dan menari bersama. Diharapkan, keceriaan Imlek bisa ditularkan kepada setiap orang.
Selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fa Cai!

 

Perfomance fashion show dengan busana cheongsam