JM Services - шаблон joomla Создание сайтов
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Jurnalis : R.F Ramadhaniati

Fotografer : Annossa Thuvianty

Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, 21 April 1879. Pada usia 25 tahun Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan emansipasi wanita yang memperjuangkan hak-hak kaum wanita wanita agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum dengan yang lain.Hal ini dikarenakan Kartini melihat kemajuan berpikir perempuan Eropa, maka Kartini juga mempunyai keinginan yang sama untuk memajukan perempuan pribumi, karena ketika itu ia melihat perempuan pribumi berada pada status sosial yang rendah.
Selanjutnya dari perjuangan R.A Kartini inilah kita semua para kaum perempuan dapat bersekolah, bekerja bahkan menjadi seorang pemimpin dan sejajar dengan kaum pria.

Foto 1.0. Pelaksanaan upacara bendera

Maka untuk mengenang jasa-jasa dari R.A Kartini, setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Begitu pula Ehipassiko School merayakan hari Kartini pada tanggal 23 Apri 2018, kegiatan diawali dengan mengadakan upacara bendera di pagi hari dengan di ikuti oleh seluruh siswa/i Ehipassiko school.
Upacara yang dipimpin oleh Miss Fitri selaku pembina upacara menyampaikan amanat bahwa kita harus bangga dan juga meneruskan perjuangan Kartini dengan menjadi siswa yang belajar dengan sungguh-sungguh.

Usai pelaksanaan upacara bendera, siswa kembali menuju ke kelas masing-masing untuk beristirahat sejenak dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Dari acara peringatan hari Kartini ini, SD Ehipassiko membuat beberapa kegiatan, diantaranya adalah: lomba kolase, fashion show, photo contest dan juga paduan suara serta baca puisi. Sungguh sangat menarik minat para siswa untuk lomba yang diusung oleh panitia untuk hari Kartini kali ini. Mereka mengeluarkan bakat terpendam yang selama ini tidak tampak oleh khalayak ramai. Acara lomba tersebut dilaksanakan di Main Entrance dimana para penonton tidak hanya dari para siswa namun uga orang tua siswa. Dari semua rangkaian lomba yang diselenggarakan, para dewan yuri berembug untuk menetukan pemenang dalam setiap lomba. Dan hasil pemenang dari lomba-lomba tersebut diumumkan pada tanggal 2 Mei bertepatan pada hari Pendidikan Nasional.

Foto 2.0 Siswa dan MC foto bersama di panggung

Pengumuman para pemenang lomba dilaksanakan usai upacara hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2018. Wajah-wajah para siswa nampak sangat antusias dan berharap dapat memperoleh juara dari perlombaan yang mereka ikuti. Pembawa acara yakni Mr. Kardi dan juga Mrs. Sri Rohayati sudah siap berada di panggung untuk mengumumkan para pemenangnya.Lomba pertama yang diumumkann adalah kolase dari kelas kecil dan besar, dilanjutkan ke beberpa lomba yang lain dan yang terakhir adalah lomba fashion show. Acara ditutp dengan pengumuman Student of The Month bulan April. Sungguh sangat meriah acara hari Kartini 2018 di SD Ehipassiko school, untuk para siswa tingkatkatkan terus kreatifitas dan bakat yang kalian miliki agar menjadi murid yang berprestasi.

Foto 3.0 Peserta Paduan suara dan baca puisi