INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 153

Jurnalis :Lionnel Timmy Linardo (Anggota OSIS)
Fotografer : Alvito, Valeri, dan Kelly Nadya

Senin (3/9) OSIS Ehipassiko School BSD menggelar kompetisi olahraga yang dinamakan Gravity Cup 2018. Kata ‘Gravity pada Gravity Cup 2018 sebenarnya merupakan akronim dari Grow, Rise, Attitude, Victory, Integrity, Teamwork, dan Youth yang merupakan 7 nilai yang dikembangkan dalam OSIS Ehipassiko School BSD. Tiap nilai yang terkandung dalam 7 nilai tersebut membangkitkan harapan dan cita-cita OSIS Ehipassiko School BSD untuk terus semakin maju dan sukses. Seperti halnya dalam menggagas Gravity Cup 2018 ini, seluruh Tim OSIS Ehipassiko School BSD bertekad menyelenggarakan Gravity dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak dibanding dengan Gravity Cup 2016 lalu.

Terbukti tahun 2018 ini, Gravity berhasil menorehkan prestasi di sepanjang sejarah OSIS Ehipassiko School BSD, dengan mampu meraih jumlah peserta yang dua kali lebih banyak dari tahun 2016.

Dalam Gravity Cup 2018, terdapat 3 cabang olahraga yang dilombakan, yaitu basket, futsal, dan catur. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh 21 sekolah dengan total kontingen sebanyak 60 kontingen yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, baik tingkat SMA maupun SMP. Dalam perjalanannya ajang Gravity Cup dirasa perlu untuk mengembangkan dan melebarkan perlombaannya. Maka pada tahun 2017 dibuatlah sebuah ajang perlombaan pendamping Gravity Cup yang merambah cabang perlombaan di luar ajang olahraga dan diberi nama Creativiteen. Creativiteen 2018 ini melombakan beberapa ajang perlombaan dalam bidang seni, seperti musikalisasi puisi, fotografi, dan film pendek.

Gravity Cup dibuka dengan opening ceremony di hari pertamanya. Dalam opening ceremony tersebut, siswa-siswi SMA dan SMP Ehipassiko diajak untuk berpartisipasi sebagai pemimpin barisan. Anggota OSIS pun juga turut menyumbangkan performance seperti membawakan lagu dan  flash mob.

SMP Ehipassiko School BSD berhasil meraih juara 3 di cabang futsal, sedangkan juara 1 diraih oleh SMP Insan Rabbani. Selain itu, SMP Ehipassiko School BSD juga meraih juara 3 di cabang catur tingkat SMP. Sayangnya, tim basket SMA Ehipassiko School BSD belum bisa meraih juara, baik pada tim putra, maupun tim putri. Demikian pula dengan futsal SMA yang  harus direbut oleh SMAN 12. Namun demikian, meskipun tidak meraih posisi di cabang basket dan futsal SMA, Ehipassiko berhasil meraih juara 3 di cabang catur tingkat SMA.

Acara ditutup dengan closing ceremony yang berlangsung meriah berkat antusiasme dari para partisipan. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan murid SMA & SMP Ehipassiko School BSD dapat menjalin hubungan kekeluargaan dan solidaritas antara satu sama lain, maupun dengan siswa dari sekolah lain. Para anggota OSIS juga dituntut untuk lebih dewasa dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Salam Olahraga dan Budaya!

Berikut adalah dokumentasinya: