Written by Administrator
Hits: 531

Jurnalis : Roch Aksiadi
Fotografer : Roch Aksiadi


Gamesalad menjadi salah satu cara membuat game yang diajarkan oleh mahasiswa dari Swiss German University. Bapak James Purnama, M.Sc. selaku dosen pengampu mata kuliah Intelektual Behavior Development (IBD) mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar para mahasiswa dapat memperoleh pengalaman yang lebih seperti bagaimana melayani siswa untuk menjelaskan jalannya pembuatan program game, melatih kesabaran, dan bekerjasama dalam tim. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi SMA Ehipassiko School, karena siswa-siswi dapat belajar pemrograman dari para ahlinya dan menjadikan mereka berpikir logis dan kreatif.

Dalam kegiatan ini, SMA Ehipassiko juga ditawarkan untuk ikut program lanjutan yang akan dilaksanakan di kampus SGU untuk dibina dan dilatih sekaligus diikutkan dalam kompetisi yang akan berlangsung tanggal 1 Oktober 2016. Dalam 1 tim akan beranggotakan 3 orang yang nantinya akan difokuskan dalam pemrograman, desain grafis, dan kreatifitas. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan SMA Ehipassiko semakin maju baik dalam akademik maupun dalam karakter.


Workshop tersebut selain dihadiri dosen, terdapat beberapa mahasiswa yang ikut terlibat, yaitu :

  • Yulius Wibisono semester 3 sebagai Main Trainer
  • Maria Renya M. semester 3 sebagai Trainer
  • Marchelno Leeson semester 3
  • Nastassja Michelle semester 3
  • Adre Edbert semester 3
  • Joseph Andreas semester 1
  • Ryandy Djap semester 1

Dalam workshop tersebut panitia memilih Jaka Gautama kelas 11 IPA sebagai juara 1 dan Kelly Lanjaya sebagai juara 2 dari kelas X. Mereka mampu membuat game yang sangat menarik dan kreatif. Semoga bakat dan kreatifitas siswa SMA Ehipassiko dalam pembuatan game kreatif berkembang lebih baik lagi.

Category: