INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

Written by Administrator
Hits: 418


Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini setiap tahun. Tanggal 21 April adalah hari lahir seorang pahlawan nasional wanita yang lebih dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita yang bernama Raden Ajeng Kartini. Walaupun tanggal 21 April tidak dijadikan hari libur nasional, namun bangsa Indonesia tetap mengingatnya sebagai hari yang bersejarah dalam lembaran perjalanan bangsa Indonesia.


Ehipassiko School BSD dalam rangka memperingati Hari Kartini mengadakan upacara bendera di tanggal 21 April. Upacara bendera berlangsung dengan hikmat dan diikuti oleh semua peserta didik Ehipassiko School BSD mulai dari KB, TK, SD, SMP, dan SMA. Pembina upacara kali ini adalah Miss Shinta. Dalam amanat pembina upacara, beliau menyampaikan tentang riwayat singkat R.A. Kartini dan memotivasi semua peserta didik agar bisa meneladani hal-hal positif yang dilakukan R.A. Kartini.


Kaum perempuan harus tahu, jika bukan karena jasa R.A. Kartini, kaum perempuan jaman sekarang belum tentu bisa bersekolah setinggi-tingginya dan mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan kaum pria untuk mengembangkan potensinya. Dengan kita mengenang kelahiran R.A. Kartini setiap tahun membuktikan bahwa kita tidak lupa akan sejarah. Ini sesuai pesan moral Bung Karno yang dikenal dengan Jas Merah (Jangan sekali kali melupakan sejarah). Melalui pelajaran sejarah, peserta didik dapat mengetahui dan memahami bahwa R.A. Kartini adalah seorang wanita yang gigih dalam memperjuangkan harkat dan martabat kaumnya.

Semoga kaum perempuan di Indonesia bertambah maju. Semoga para generasi muda khususnya kaum perempuan dapat lebih berperan di berbagai bidang dan mempunyai kepercayaan diri dalam mengembangkan kreatifitas yang dimiliki sesuai dengan passionnya masing-masing. Dirgahayu Hari Kartini! (Ms. Djuwita Ratna Wati)

Category: