INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 1096

Jurnalis : Agus P., S.Pd.
Fotografer : Setiadi, S.Pd., C.Ht., C.T.

 

SD Ekayana Ehipassiko School BSD, mengadakan perayaan hari ibu yang selalu dilaksanakan tiap setahun sekali, tepatnya adalah tanggal 22 Desember. Kegiatan diawali dengan rangkaian Mamaku Guru yang Hebat di mana orang tua siswa diberi kesempatan untuk mengajar di ruang kelas mengajarkan hal baru.

Pelajaran yang tidak di dapat dalam pelajaran sehari-hari, contohnya adalah membuat kue, membuat boneka, membuat makanan cemilan, dll. Orang tua siswa sangat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan ini. Sehingga jadwal yang dialokasikan untuk kegiatan Mamaku Guru yang Hebat terisi penuh. Pada tahun ini sebanyak 50 orang tua berbagi ilmunya dalam kegiatan Mamaku Guru yang Hebat. Terimakasih kepada para orang tua atas partisipasinya.
Tema yang kami usung dalam kegitan kali ini adalah My Incredible Mom, di mana seorang ibu adalah sosok yang menakjubkan dengan segala pengorbanannya. Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019 di ruang Dhammasala Pancabala Ehipassiko. Kegiatan ini diawali dengan berbagai macam performance dari tiap kelas, yaitu paduan suara, membaca puisi, isyarat tangan, dan dance. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan suvenir untuk Mamaku Guru yang Hebat dan pemberian tanda cinta untuk para orang tua. Momen pemberian tanda cinta untuk para orang tua adalah momen yang sangat mengharukan, seluruh siswa berjalan dari luar ruangan menyanyikan lagu Kasih Ibu sambil membawa tanda cintanya untuk ibu mereka, kemudian mereka berdiri di hadapan ibunya. Setelah itu, dengan mengikuti panduan MC mereka mengucapkan permohonan maaf dan terimakasih kepada ibu mereka. Kemudian, mereka memberikan tanda cinta untuk ibu dan memeluk ibu mereka dengan penuh keharuan. Inilah momen yang akan semakin merekatkan kembali antara anak dan ibu. Semoga kebahagian dan kesejateraan selalu menyertai siapa saja yang mengasihi dan meberikan cintanya dengan tulus, seperti kasih sayang ibu terhadap anaknya tulus memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia.
Happy Mother Day’s, You Are My Incredible Mom.

Berikut Dokumentasi yang lain:

Category: