INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 246

Jurnalis : Linda,BBA dan Ariyati Kartini, S.Pd.Paud
Fotografer : Didit Sukmahulludin, S.Ag

Jakarta, 30 Januari 2019.

Field trip adalah acara yang dinanti oleh anak-anak di Tk Ekayana Ehipassiko School. Selain berwisata anak-anak akan mendapat pengetahuan secara nyata. Pada hari Rabu, 30 Januari 2019 TK Ekayanan Ehipassiko School berkunjung ke Jakarta Aquarium di Neo Soho. Jakarta Aquarium menjadi rumah bagi 600 lebih jenis biota laut, termasuk satwa langka dan asli Indonesia. Kegembiraan sudah terlihat dari wajah anak-anak dari sebelum berangkat hingga kembali ke sekolah lagi.

 

Tujuan kunjungan ke Jakarta Aquarium adalah agar anak lebih mengenal biota laut secara nyata. Anak-anak dapat melihat langsung berbagai jenis satwa air dan darat. Selain itu anak-anak juga dapat melihat satwa unik, yang hidup di suatu tempat yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, hampir punah dan yang tak terpikirkan dapat hidup di mall.

Anak-anak diperkenalkan dengan berbagai jenis hewan seperti, belalang bamboo, belalang daun, salamander, iguana untuk hewan darat. Hewan laut juga diperkenalkan seperti cumi-cumi, ubur-ubur, penyu, ikan piranha, nemo, pari, dan ikan yang terbesar adalah grapu seberat 300 kg. Ada beragam atraksi yang dapat dinikmati di Jakarta Aquarium mulai dari touch pool, dimana anak-anak dengan sangat antausias memegang langsung binatang laut dan teripang. Anak-anak terlihat sangat antausias ketika meminjakkan kakinya diatas aquarium raksasa yang berisi ratusan ikan dari yang kecil sampai yang besar, sambil melihat indahnya ikan pari yang berenang menyusuri air yang jernih dan bersih.

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan buat anak-anak dapat langsung menyetuh bintang laut dan teripang. Kegiatan berkeliling di Jakarta Aquarium diakhiri dengan menonton pertunjukan drama “Pearl of the South Sea” yang berlatar bawah laut dengan tokoh-tokoh raja dan ratu, biota-biota laut serta mermaid atau putri duyung. Para mermaid yang berakting sambil berenang membuat anak-anak kagum. Anak-anak jadi termotifasi untuk berlatih berenang, supaya pandai berenang seperti mermaid.

Berikut Dokumentasi lainnya: