JM Services - шаблон joomla Создание сайтов
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Jurnalis : Stephanie Graciela Divian
Fotografer : Mr. Ditthi

 

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kali ini kami tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Selasa, 15 Agustus 2017 kami mendapat kunjungan dari mahasiswa dan mahasiswi Tzu Chi yang datang dari Taiwan, mereka kemudian akan mengisi kegiatan selama kurang lebih 7 jam dengan berbagai hal. Kegiatan pada hari itu dimulai dengan berkumpul bersama di ruang Dhammasala. Seperti kegiatan pada umumnya, perwakilan dari kedua pihak (Ehipassiko dan Tzu Chi) memberikan sambutan. Namun, sambutan kali ini terasa lebih berbeda karena penggunaan bahasa antara kami dan para mahasiswa dari Taiwan tidak sama dan mengharuskan kedua pihak memiliki masing-masing satu penerjemah, baik itu Bahasa Indonesia-Mandarin atau sebaliknya. Hal itu tidak menjadi masalah, dan sambutan berjalan dengan lancar berkat adanya penerjemah.

Jurnalis : Jennifer Aster Visakha
Fotografer : Samma Ditthi


Jumat, 3 Februari 2017, merupakan hari teristimewa bagi siswa-siswi SMP Ehipassiko School BSD, karena pada tanggal tersebut mereka berkesempatan baik untuk melaksanakan acara Tangerang City Tour2017. Kadangkala kita sering bertanya-tanya "Sudah pergi ke berbagai kota di luar kota dan negeri, namun apakah anda sudah pernah mengelilingi kota sendiri?". Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka SMP Ehipassiko School BSD mengadakan acara ini.

Jurnalis : Meirisa
Fotografer : Samma Ditthi


Menjelang liburan akhir tahun di semester gasal, SMP Ehipassiko School BSD sudah melaksanakan kegiatan FIELDSTUDY CAMP. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadaptasi dari pelaksanaan Fieldtrip dan Camp ala kegiatan Pramuka. Fieldstudy Camp kali ini mengambil tempat di Sukabumi, tepat nya di Tanakita Camping Ground, Kadudampit Situ Gunung, Sukabumi.

Jurnalis : Setiadi


Sehubungan dengan semakin dekatnya masa perayaan Tahun Baru Imlek yang merupakan festival tahunan yang sangat penting dan sangat berarti bagi masyarakat Tionghoa pada khususnya dan juga seluruh lapisan masyarakat yang ikut merayakan pada umumnya maka dengan ini, Ehipassiko School BSD mengangkat momentum ini sebagai proses pendidikan dan apresiasi keragaman budaya Indonesia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan acara untuk memeriahkan festival tersebut. Adapun Tema acara ini adalah "INDAHNYA WARNA NEGERI KU, INDONESIA".

Jurnalis : Vani Adela
Fotografer : Meirisa & Samma Ditthi


Setiap tahun SMP Ehipassiko School BSD mengadakan kegiatan LDK yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan siswa-siswinya, namun ada yang berbeda dengan LDK kali ini, karena mengusung tema 7 Habits atau 7 kebiasaan efektif yang dimulai dari diri sendiri. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan disertai dengan berbagai macam permainan, dimana didalam permainan terdapat maksud dari setiap habits.