INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 447

Jurnalis: Meirisa Kusnadi, S.Pd.
Fotografer : Samma Ditthi, S.Dt.B

Siswa sedang bermain dengan sangat antausias setelah mendengarkan presentasi 

 

Senin (10/9) SMP Ehipassiko School BSD berkesempatan untuk mengunjungi dua pabrik besar di Sukabumi, yaitu Pabrik Yakult dan Pabrik Pocari Sweat. Tujuan pertama yang kami kunjungi ialah Pabrik Yakult. Mengusung tema “Understanding Biotechnology in Our Daily Life”, company visit kali ini bertujuan untuk memperkenalkan manfaat bioteknologi dalam kehidupan sehari-hari dengan melihat langsung proses pembuatannya di Pabrik Yakult dan Pocari Sweat.

Kunjungan pertama dimulai dengan mengunjungi Pabrik Yakult. Di sana SMP Ehipassiko School BSD disambut dengan sangat ramah oleh TIM Humas PT Yakult Indonesia Persada dan diajak menuju ke sebuah aula untuk mendengarkan penjelasan mengenai sejarah minuman probiotik Yakult. Setelah mendapat penjelasan, kami pun diajak berkeliling melihat proses pembuatan Yakult. Ketika berkeliling, siswa diberi penjelasan tentang proses, mulai dari proses pembibitan bakteri sampai pengemasan Yakult yang siap untuk didistribusikan. Setelah itu kami semua diajak minum Yakult dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Semua siswa antusias untuk bertanya dan menggali lebih dalam mengenai sejarah, maupun proses pembuatan sampai pendistribusian Yakult.

            Selepas kunjungan ke Pabrik Yakult kami bergegas menyambangi Pabrik Pocari Sweat. TIM Humas Pocari Sweat betul-betul mempersiapkan materi dengan sangat interaktif. Beragam penjelasan dikemas dengan sangat menarik, mulai dari sejarah Pocari Sweat sampai profil beberapa produk yang dikeluarkan oleh PT Amerta Indah Otsuka. Kami pun diajak berkeliling pabrik melihat proses pembuatan Pocari Sweat baik dalam kemasan botol maupun kaleng. Terakhir, kami diajak untuk bermain dalam wahana permainan 3D. Permainan tersebut mengharuskan kami berlari, melompat, dan berteriak. Seru dan lelahnya permainan terbayarkan dengan sebotol Pocari Sweat dingin untuk menambah cairan tubuh yang berkurang akibat permainan tersebut.

            Keseruan tersebut diucapkan oleh salah satu siswa, “Seru banget! Banyak pengalaman yang kita dapat!” seru Ruby, siswa kelas VII SMP Ehipassiko School BSD. Kami berharap,  melalui proses observasi produksi minuman Yakult maupun Pocari Sweat tidak hanya menambah pengalaman, tetapi juga siswa bisa berpikir kritis untuk berinovasi menciptakan kreativitas-kreativitas pengembangan bioteknologi lainnya yang suatu saat dibutuhkan di dalam pengembangan dunia industri.

Berikut dokumentasi yang lain: