INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 77

Jurnalis : Meirisa, M.Pd
Fotografer : Samma Ditthi, S.P.Dt.B.

Bhante Nyanabhandu Sakya sedang memberikan pelatihan budaya Sadar Penuh (Mindfulness)

          Kamis, 27 – 28 September 2018 siswa SMP Ekayana Ehipassiko School BSD mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Berbasis Sadar Penuh di Wihara Ekayana Serpong (WES). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh unit SMP Ekayana Ehipassiko School BSD. Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan LDKS tahun ini dibimbing langung oleh YM. Bhante Nyanabandhu Sakya dan TIM Mindful Ekayana Ehipassiko School BSD.

Beragam kegiatan dilakukan oleh siswa, di antaranya adalah pemaparan materi mengenai sepuluh syarat pemimpin yang baik dalam nilai-nilai Buddhis (Dasarajadhamma) yang dikemas sangat menarik dalam bentuk permainan. Selain itu, Bhante Nyanabandhu Sakya dan TIM Mindful Ekayana Ehipassiko School BSD membimbing siswa dan guru dalam kegiatan praktik hidup sadar penuh seperti total relaxation, mindful eating, mindful walking, sitting meditation, serta menyanyikan beberapa lagu mindfulness.
Meskipun LDKS berbasis sadar penuh ini baru pertama kali dilakukan, tetapi keceriaan dan semangat terpancar dari siswa maupun guru dalam mengikuti semua kegiatan. Bhante Nyanabandhu Sakya dan TIM Mindful pun dengan sabar membimbing dan mendampingi seluruh kegiatan LDKS sampai selesai. “Seru banget! Gak berasa capenya!”, kata Charlie (siswa kelas VII SMP Ekayana Ehipassiko School BSD). Harapannya melalui kegiatan LDKS ini, siswa mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan pengetahuan, meningkatkan keterampilan leadership, menumbuhkan karakter positif, dan mempraktikkan kehidupan berkesadaran.

 

Berikut Foto dokumentasi:

 

Category: