INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 362

Jurnalis : Meirisa
Fotografer : Meirisa


SMP Ehipassiko School BSD sudah memulai kegiatan literasi sejak bulan Agustus 2016. Gerakan Literasi dibuat dalam rangka turut menyukseskan program pemerintah yaitu menggalakkan budaya membaca pada siswa.

Gerakan literasi di SMP Ehipassiko School BSD dilaksanakan setiap hari rabu, pada pukul 07.30 - 08.00. Setiap siswa bebas membaca buku sesuai dengan kegemaran mereka masing-masing. Buku yang dibaca pun bisa buku berbahasa Indonesia maupun buku berbahasa asing. Pada minggu terakhir setiap bulannya, setiap siswa mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan buku yang mereka baca.


Berikut adalah sebagian contohnya :

  • Nikky Yuva Pannadhika siswa kelas 9 mempresentasikan buku Refrain
  • Allan Wijaya Kusuma siswa kelas 9 mempresentasikan buku Turn Around Darling
  • Samuel siswa kelas 9 mempresentasikan buku Circle Of Three Blue Moon
  • Alvito Kurniawan siswa kelas 9 mempresentasikan buku Minggat (Lima Sekawan)


"Awalnya memang sulit untuk membiasakan anak membaca buku, karena mereka terbiasa dengan hal instant yang disajikan oleh perkembangan teknologi saat ini, namun saat semua unsur sekolah komitmen dalam melaksanakannya, sedikit demi sedikit siswa mulai belajar membiasakan membaca buku, bahkan ada beberapa siswa yang mulai memiliki kesadaran untuk mengumpulkan uang jajannya demi membeli buku". Ujar Ms. Mei, Guru Bahasa Indonesia SMP Ehipassiko School BSD.

Penumbuhan kecintaan terhadap membaca ini diharapkan bisa membangun karakter positif untuk setiap siswa terutama dalam mengembangkan wawasan berpikir, bernalar, juga kemampuan berbahasa mereka. Yuks, mulai membaca!

Category: