INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 277

Jurnalis : Meirisa
Fotografer : Vani Adela


Ehipassiko School BSD mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam misi pelestarian lingkungan. Salah satu wujud nyata dari kerja sama ini ialah pembuatan Depo Daur Ulang Tzu Chi yang berada di Ehipassiko School BSD. Sejak diresmikan tanggal 13 Agustus 2016, serangkaian program ditujukan untuk seluruh warga Ehipassiko School BSD. Salah satu program untuk siswa ialah piket memilah barang daur ulang.

Mengawali kesempatan ini, kelas 9 menjadi kelas pertama di unit SMP Ehipassiko School BSD yang melakukan pemisahan barang daur ulang. Kegiatan ini diadakan setiap hari, pada jam istirahat ke 2, siswa yang bertugas ialah siswa yang piket di hari tersebut. Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari siswa, bahkan dari mereka membawa beberapa botol plastik yang bisa di daur ulang untuk dipilah di Depo Daur Ulang.


"Caranya gampang, tinggal dipisahkan tutup botol, dan plastik di leher botol. Kemudian, label kemasannya dipisahkan, sehingga yang tersisa ialah botol bening saja tanpa tutup dan tanpa label. Setelah itu, botol tersebut tinggal diremukan dan dimasukan dalam plastik penyimpanan". Tutur Anggit dengan sangat bersemangat.

"Hal ini mudah dilakukan, bahkan dapat dilakukan di rumah". Tambah Audrey. Memang kegiatan yang dilakukan siswa bukan hanya memilah barang yang bisa didaur ulang namun juga memisahkan dari label dan tutupnya, sehingga botol-botol tersebut siap untuk di daur ulang.

Senang rasanya bisa melakukan hal sederhana yang bermanfaat untuk pelestarian lingkungan. Yuks, tunggu apalagi, kami sudah memulainya, bagaimana dengan kamu?

Category: