INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 544


Padatnya kegiatan akademik bagi siswa kelas 9 SMP Ehipassiko School BSD mulai dirasakan di minggu terakhir Maret sampai menjelang Ujian Nasional (UN), di minggu ke dua Mei. Kegiatan pertama yang dilakukan oleh kelas 9 ialah Ujian Praktik. Ujian Praktik merupakan salah satu ujian yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional.


Kegiatan ini sudah dimulai dari tanggal 28 Maret 2016 s.d. 1 April 2016. Beberapa mata pelajaran yang mengandung materi praktik diujikan setiap harinya seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Seni Budaya, Prakarya, Bahasa Mandarin, Entrepreneur, Agama, TIK, dan Penjasorkes.


Terlihat di sela-sela Ujian Praktik salah seorang siswa kelas 9 menuturkan "Kami tetap semangat, walaupun selama seminggu ini kami harus melalui beragam Ujian Praktik". Dalam pelaksanaan Ujian Praktik, siswa akan diuji keterampilannya pada setiap mata pelajaran yang diuji praktikan. Oleh karena itu, sangat sulit bagi siswa untuk bertanya pada temannya, karena materi dalam Ujian Praktik betul-betul menguji keterampilan siswa dalam setiap bidang mata pelajarannya. Unsur objektivitas juga tetap dikedepankan yaitu dengan melibatkan dua orang guru penguji dalam setiap bidang mata pelajaran.


SMP Ehipassiko School BSD sebagai bagian dari sekolah yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan turut berbangga hati, pasalnya Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan betul-betul mempersiapkan semua sekolah yang berada di Kota Tangerang Selatan untuk siap menghadapi US dan UN. Salah satu kegiatan yang diikuti oleh SMP di Kota Tangerang Selatan ialah Uji Coba Ujian Nasional yang berlangsung pada tanggal 11 s.d. 12 April 2016.


Kegiatan ini serempak dilaksanakan oleh SMP Negeri dan Swasta yang berlokasi di Tangerang Selatan. Siswa-siswi kelas 9 Ehipassiko School BSD pun ikut serta dalam UCUN 2016. Kegiatan ini berjalan tertib dan lancar, bahkan salah seorang siswa menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana berlatih untuk mempersiapkan UN yang sudah di depan mata. Tetap Semangat!! (Mei)

Category: