INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 387


Suatu kegiatan yang penuh makna baru saja dilaksanakan di SMP Ehipassiko School BSD. Apa nama kegiatan itu? Kegiatan itu bernama Family School Gathering (FSG). Tepatnya di hari Sabtu, tanggal 27 & 28 Februari 2016, orang tua murid, murid-murid SMP dari kelas 7 s.d 9, dan guru-guru mengikuti acara ini dengan penuh antusias. Kegiatan FSG kali ini berlangsung di Dusun Kunjani, Gunung Sindur.


Tujuan diselenggarakannya FSG secara umum adalah untuk menjalin keakraban antara guru, orang tua murid, dan murid-murid. Terutama untuk orang tua murid dan guru, agar lebih terjalin lagi dalam hal kerjasama untuk membimbing, mengarahkan, memotivasi, dan mengembangkan pendidikan anak. Sedangkan bagi orang tua dan anak, supaya hubungan menjadi lebih erat dan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang mungkin belum tuntas, sehingga dalam kegiatan FSG dapat dimanfaatkan untuk saling bermaafan dan berpelukan.


Orang tua diharapkan mendukung kebijakan sekolah dan memberikan empati terhadap apa yang institusi sekolah lakukan bagi pendidikan putra putrinya. Keterlibatan orangtua yang banyak dalam proses pendidikan anaknya terbukti membawa pengaruh yang baik dalam kehidupan akademisnya. Dengan demikan, sebuah pola hubungan yang harmonis antar orangtua dan sekolah harus diciptakan dan dibina bersama.


Berbagai kegiatan yang diadakan di FSG 2016 antara lain : Family Games (Sarung Berantai, Bakiak, Gerak Berantai, Tarik Tambang, Fashion Show guru-guru, dan Talent Show) dan Parenting Session. FSG juga menyediakan banyak hadiah yang menarik dan doorprize, bak bunga-bunga di musim semi. Semua yang ikut bergembira, terharu, dan mendapatkan berbagai kesan yang menggugah hati dalam Acara FSG ini.

Category: