INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 416


Wow, benar-benar talkshow yang luar biasa pada hari ini. Para siswa SMP dan SMA tak henti-hentinya berdecak kagum dan sangat antusias mengikuti talkshow dari awal sampai akhir. Semua pembicara seakan-akan membius peserta talkshow yang ada di ruangan Dhammasala lantai 4 Ehipassiko School BSD dengan semua hal yang telah dipaparkan. Segala tips dan metode untuk bisa meraih kesuksesan telah disampaikan oleh para pembicara dengan jelas.

Sesi pertama diisi oleh pembicara Hendra Lim dengan moderator Nadya dari kelas XI IPA. Dalam sesi ini, Hendra Lim menyampaikan sebuah kalimat bijak yang inspiratif, yaitu "Hidup ini penuh perjuangan, maka perjuangkanlah hidup anda". Lebih jauh dijelaskan oleh Hendra Lim tentang bagaimana mengelola passion agar bisa berkembang lagi dengan cara :

  1. Excited ketika melakukannya.
  2. Menikmati melakukannya.
  3. Mempelajarinya tanpa disuruh.
  4. Memicu kreatifitas.
  5. Rela tidak dibayar.
  6. Tidak pernah merasa jenuh ketika melakukannya.
  7. Menimbulkan rasa yang membahagiakan ketika melakukannya.

Sesi pertama ini ditutup oleh Hendra Lim dengan kalimat indah yang penuh makna bahwa kita harus fokus pada kekuatan yang kita miliki. "If I can't, then I must".


Sesi berikutnya dihadirkan seorang motivator yang sudah tidak asing lagi, yaitu Roby Oktober. Para siswa terlihat begitu bersemangat dan sesekali tertawa melihat aksi lucu Roby Oktober ketika sedang menjelaskan materi talkshow "Discover You". Berikut ini beberapa hal penting yang disampaikan oleh motivator terkenal itu, antara lain :
Dunia selalu mengalami perubahan. (Ex : Dulu orang menyampaikan pesan melalui surat, sekarang menggunakan hp dan langsung bisa diterima pesannya dalam beberapa detik).

Cara menghadapi perubahan dengan banyak belajar dan banyak mencari informasi.
Bagaimana mengelola passion yang kita miliki, yaitu : dengan mempelajari hal-hal yang terkait dengan passion kita dengan serius, mencintai segala aktifitas yang terkait dengan passion kita, dan fokus dalam mengembangkan passion.
Bagaimana meraih kesuksesan, yaitu mencari passion apa yang kita miliki, lalu sungguh-sungguh dalam belajar dan berlatih, serta harus bisa bekerja sama dengan orang lain.


Sesi terakhir diisi oleh pembicara yang dihadirkan dari O2 Dance, yaitu Adhi Tiawarman sebagai pendiri sekaligus pelatih O2 Dance dan Monik sebagai murid yang sudah sukses di bidang Dance. Mereka adalah contoh orang yang sukses karena serius dalam mempelajari dan mengembangkan passion yang dimiliki.

Demikianlah talkshow "Discover You" yang telah selesai diadakan di Ehipassiko School BSD pada hari Jumat, tanggal 14 Agustus 2015. Semoga talkshow ini berhasil menggugah hati dan pikiran para siswa SMP dan SMA agar bisa mengenali passion yang dimiliki dan mengembangkannya sehingga kelak bisa meraih kesuksesan. Sotthi Hotu. (Ms. Djuwita Ratna Wati)

Category: