INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

Written by Administrator
Hits: 682


Perayaan Asadha SMP dan SMA Ehipassiko School BSD tahun 2015 telah sukses dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 7 Agustus 2015 di Dhammasala lantai 4 Ehipassiko School. Peserta dari kegiatan ini adalah siswa siswi dan guru- guru. MC pada perayaan Asadha adalah Devi Yasodhara Lee, pemimpin puja bhaktinya Jordi Kurniawan dan Lulus Anggereni. Untuk Dhammadesana disampaikan oleh Bhante Atthadhiro.


Acara dimulai pukul 09.00. Dan seperti biasa, peserta sudah dikumpulkan untuk berbaris di Dhammasala pukul 08.30. Mendekati pukul 08.30 anak-anak masuk ke Dhammasala dan puja bhakti pun segera dimulai. Setelah itu, Bhante Atthadhiro memberikan Dhammadesana tentang kisah seorang anak yang terlahir di keluarga yang kaya. Diceritakan bahwa anak ini tidak pernah di sekolahkan orang tuanya karena orang tuanya berpikir bahwa hartanya jangan sampai habis. Hingga akhirnya anak ini menikah dengan anak yang sama, yang juga tidak pernah di sekolahkan orang tuanya. Sampai akhirnya, harta kedua orang tua ini habis untuk berjudi.


Pesan Bhante dari cerita ini adalah sebagai pelajar harus bersungguh-sungguh dalam belajar, jangan sampai menjadi anak yang seperti itu. Selain itu, kita jangan sampai terlalu melekat pada kekayaan karena kekayaan itu tidaklah kekal. Pendidikan itu penting, karena itu, anak-anak tetap harus bersekolah agar mendapatkan ilmu sebagai bekal untuk meraih masa depan yang cerah.

Setelah Dhammadesana selesai, Bhante melakukan pemercikan air parita dan kegiatan itu ditutup dengan membacakan Namakarapatha yang dipimpin oleh Bhante Atthadhiro. (By : Nadya, XI IPA)

Category: