JM Services - шаблон joomla Создание сайтов
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Kontributor: Sx. Adi

Fotografer : Sj. Vira

Foto Bersama Panitia setelah Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2017 di Aula Dhammasala Ehipassiko School BSD

Minggu, 04 Februari 2018 di Aula Dhammasala Ehipassiko School BSD Kota Tangerang Selatan untuk kedua kalinya dipercaya oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia KP. Tangerang sebagai tempat pelaksanaan Pemberkahan Akhir Tahun. Pemberkahan Akhir Tahun 2017 kali ini Tema yang diangkat adalah " Bertekad Mendalami Sutra Makna Tanpa Batas".

Pelaksanaan Pemberkahan Akhir Tahun 2017 ini sangat berkesan bagi para hadirin yang hadir di ruangan Aula Dhammasala Ehipassiko School BSD, yang terdiri dari Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi, Orang tua/wali murid Ehipassiko School BSD, dan undangan lainnya, yang berjumlah kurang lebih 350 an orang. 
Acara kegiatan ini diantaranya adalah :

  1. Pendaftaran Peserta, kurang lebih pukul 13.00 WIB para tamu undangan mulai hadir satu persatu. Mereka disambut oleh Relawan Tzu Chi dan OSIS Ehipassiko School BSD dengan penuh kebahagiaan.
  2. Kilas Balik Tzu Chi International, setelah peserta hadir dan menempati ruangan acara dibuka oleh Sx. Sukandi (Tzu Chi Tangerang) dan Sx. Halim (Guru Mandarin Ehipassiko School BSD) dengan sangat ramah. Acara dimulai dengan menyaksikan Kilas Balik Tzu Chi International, para hadirin menyaksikannya dengan penuh perhatian. Dimana disana terlihat peranan Tzu Chi dalam menjalankan Misi Amal, Misi Kemanusian, Misi Kesehatan, Misi Pendidikan, dan Misi Budaya Humanis membawa dampak positif bagi umat manusia di dunia.
  3. Shou Yu : Qian Shou Shi Jie, Isyarat tangan yang dilakukan oleh Tzu Chi KP Tangerang sangat bagus dan penuh makna.
  4. Paduan Suara, Sungguh Indah bila kita saling mencinta.... berbagi bahagia....., itulah salah satu kalimat yang terdengar dari Paduan Suara Ehipassiko Tingkat SD yang sangat bagus, karena suaranya yang merdu dan terdiri dari beberapa macam suara.  
  5. Shou Yu : Ren Jian You Ai, Isyrat tangan yang dibawakan oleh siswa-siswi SMP Ehipassiko yang sangat luar biasa, karena gerakannya sangat kompak walaupun memang gerakannya ada beberapa yang menggunakan tempo cepat, namun berkat latihan yang serius dan dibina langsung oleh Tzu Chi KP Tangerang, akhirnya siswa-siswi SMP Ehipassiko School BSD melakukannya dengan sempurna. 
  6. Kilas Balik Tzu Chi Indonesia,  Para Hadirin kembali melihat tayangan video dengan tema Kilas Balik Tzu Chi Indonesia, mereka menyaksikan dengan hikmat dan sangat mengesankan.
  7. Tarian Nusantara, Sekolah Ariya Metta menyajikan Tarian Nusantara dengan baik dan menggambarkan kekayaan seni Indonesia
  8. Shou Yu : Satu Keluarga, Sekolah Mutiara Bangsa 2 Kemiri Tangerang adalah binaan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, dan mereka memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga dengan sangat baik sekali. Bahkan banyak hadirin yang sudah pahan isyarat tangan tersebut ikut melakukannya. 
  9. Ungkapan Syukur Tim Hu Ai, Sequ Lu Lien Chu  selaku Wakil Ketua He Qi Barat 2 memberikan sambutannya dan mengajak semua yang hadir untuk selalu bahagia dan berbagi pada sesama dengan penuh rasa syukur dan berterima kasih. 
  10. Pemberkahan dari Master Cheng Yen, tiba saatnya mendengarkan dan menyaksikan Pemberkahan dari Master Cheng Yen, semua peserta dengan rasa syukur mengikuti acara ini.
  11. Membagikan Pelita Hai, kemudian peserta dibagikan lilin untuk bersama-sama mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih
  12. Doa, dengan menyalakan lilin elektrik yang telah dibagikan oleh panitia kemudian semua peserta berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing. Semua dengan penuh rasa syukur dan berterima kasih mengungkapkan doanya.
  13. Pembagian Angpao, Setelah selesai doa semua peserta diberikan angpau dan souvenir dari Master Cheng Yen
  14. Penutupan

Acara demi acara dilalui dengan sempurna dan membawa makna yang dalam tentang pesan kepada kita semua untuk selalu bersyukur dan berterima kasih tanpa batas. Saling mencintai dan menyayangi sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, dan golongan adalah ciri khas dari kegiatan Buddha Tzu Chi. 
Semoga Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia semakin berkembang dan kita semua dapat mengikuti jejak mulia ini untuk terus menebar kebajikan dan membantu sesama tanpa melihat perbedaan. Inilah makna Sutra Tanpa Batas yang dapat diaplikasikan dengan nyata dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terciptalah lingkungan yang damai, tenteram, dan harmonis.

Gan En

 

Dokumentasi yang lainnya: