KURIKULUM

SMA Ekayana Ehipassiko School

Struktur Kurikulum

Kurikulum Ekayana Ehipassiko School disusun sebagai acuan bagi seluruh komponen satuan pendidikan yang ada di Sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran baik akademis maupun non akademis.

Kurikulum Ekayana Ehipassiko School memberikan tiga kompetensi sekaligus, yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap. SMAS Ekayana Ehipassiko membuka 2 penjurusan yaitu:

  1. jurusan IPA
  2. jurusan IPS
Beberapa informasi tambahan perihal struktur kurikulum SMAS Ekayana Ehipassiko adalah sebagai berikut :
  • Jumlah Jam Pelajaran yang diampu oleh peserta didik saat PJJ sama dengan jumlah jam pelajaran yang diampu oleh peserta didik saat pembelajaran reguler, yakni 10 jam pelajaran per hari dengan durasi 40 menit per mata pelajaran.
  • Jumlah sepuluh jam pelajaran setiap harinya tentu ditambah dengan jam 0, yang digunakan untuk kegiatan pembiasaan pagi yang bertujuan melatih kegiatan literasi dan perkembangan implementasi Kompetensi ASTA pada peserta didik.
  • Buku Bahasa Inggris yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran dapat mendorong anak untuk memiliki wawasan dan pengetahuan umum saat sedang belajar Bahasa. Hal ini dikarenakan buku yang digunakan merupakan buku dengan konsep CLIL (Content Language Integrated Learning) yang memadukan wawasan umum dengan Kompetensi Bahasa Inggris.
  • Mindful (sadar penuh) masuk ke dalam intrakurikuler dengan porsi 2 jam pelajaran per minggu pembelajaran dengan tujuan agar peserta didik dapat lebih mengaplikasikan hidup sadar penuh.