INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 121

Jurnalis : Vira Wijaya, Dip.Tesol
Fotografer : Setiadi, S.Pd.

Jumat, 22 Februari 2019 Alunan Bait Paritta Suci di Dhammasala Panca Bala dalam rangka memperingati Magha Puja di unit SMP-SMA Ekayana Ehipassiko School. Siswa-siswi dan guru bersama-sama melaksanakan puja Bhakti dengan penuh kesungguhan hati.



Peringatan Magha Puja adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di sekolah untuk memperingati empat peristiwa penting, yaitu : 
a. Berkumpulnya 1250 Bhikkhu tanpa kesepakatan terlebih dahulu
b. Semuanya telah mencapai Arahat dan memiliki enam Abhinna
c. Semua ditahbiskan oleh Guru Agung Buddha dengan kalimat Ehi Bhikkhu
d. Dibabarkannya Ovada Patimokha ( inti ajaran Buddha ). Bhante Jagara dan Bhante Bhadra Srada menyampaikan pesan Magha Puja dengan tema “Praktik Inti Ajaran Buddha agar Bijak dalam Menggunakan Gadget”. Penyampaian yang lugas dan penuh humor menjadi daya tarik tersendiri untuk disimak dan membawa pesan yang bermanfaat bagi siswa dan guru.

 

Senin, 25 Februari 2019, Peringatan Magha Puja di TK Ekayana Ehipassiko terasa penuh dengan keceriaan. Suasana khidmat dan nyanyian dengan alunan gitar melebur dalam suasana.

Tema kali ini adalah “ The Lesson Well Learnt”. Ibu Ir. Indi Yudini, Kepala Sekolah SD Ekayana Ehipassiko sebagai narasumber membawakan pesan Magha Puja penuh antusias dibalut dengan dongeng Rusa Kana. Pesan dari dongeng tersebut adalah pentingnya belajar dengan sungguh-sungguh dan melaksanakannya.

Siswa siswi TK mendengarkan dongeng tersebut dengan penuh perhatian dan di akhir sesi diadakan tanya JAWAB yang direspon siswa dengan semangat. Siswa yang menjawab dengan tepat mendapatkan bingkisan yang menambah semangat belajar.

Semoga pesan Magha Puja kali ini memberikan semangat dan menanamkan nilai-nilai luhur kepada Siswa-siswi Ekayana Ehipassiko sejak dini dan bertumbuh menjadi pribadi yang bijak dan cinta akan pengetahuan.

Berikut dokementasi lainnya:


 

Category: