INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-083-8910-66688

APA ITU SEKOLAH SADAR PENUH?

Sekolah sadar penuh adalah sekolah yang mengedepankan semua komponen yang ada dalam institusi pendidikan mulai dari siswa, guru,dan staff untuk mempraktekkan semua aktifitas dengan penuh kesadaran dan fokus, sehingga dapat tercapainya hasil pendidikan yang maksimal

Written by Administrator
Hits: 52

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia adalah hari yang patut dirayakan untuk mengenang dan menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan yang gugur dan telah mendahului kita, khususnya dalam membela kemerdekaan negara.

Untuk itu, meskipun dalam masa pandemi seperti ini, TK Ekayana Ehipassiko School BSD tetap bersumbangsih untuk ikut meramaikan pesta kemerdekaan RI ke-76 secara daring demi keselamatan dan kesehatan seluruh peserta didik, orang tua dan warga sekolah.  Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu sebagai wujud rasa syukur, cinta tanah air, serta bentuk keceriaan saat menyambut HUT RI yang ke-76 di tahun 2021.

TK Ekayana Ehipassiko juga mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh peserta didik dengan antusias seperti menghias masker, mencuci tangan, menyanyikan lagu nasional dan membaca puisi. Dengan diadakannya lomba-lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri peserta didik, memperkenalkan budaya bangsa Indonesia melalui lagu-lagu nasional, serta menumbuhkan kreatifitas dan sportivitas sejak dini.

Untuk memperkenalkan sejarah bangsa Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, peserta didik juga menyaksikan secara bersama-sama film pendek tentang perumusan naskah proklamasi dan mendengarkan pembacaan proklamasi oleh salah satu peserta didik.

Acara perayaan HUT RI ke-76 kali ini juga semakin meriah dengan diadakannya permainan yang diikuti oleh peserta didik dan keluarga secara bersama-sama di rumah masing-masing seperti makan kerupuk, joget balon, dan juga lempar-tangkap bola.  Tujuan diadakan permainan ini adalah untuk memperkenalkan budaya permainan tradisional untuk memperkenalkan perayaan HUT RI sejak dini, dan memupuk kekompakan para peserta didik, orang tua serta keluarga.

Meskipun dilaksanakan secara daring, kami sangat mengapresiasi para peserta didik dan orang tua yang sudah mengikuti lomba dan acara perayaan HUT RI ke-76 dengan antusiasme yang sangat tinggi.

 

Category: