INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 247

Jurnalistik : Didit Sukmahulludin, S.Ag
Fotografer :  Didit Sukmahulludin, S.Ag

Kegiatan diluar kelas pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Rabu (18/07/2018) Siswa KB dan TK Ehipassiko School BSD telah melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau dikenal dengan MPLS selama 3 hari.  Diawali dengan penyambutan hangat dari para guru di depan gerbang TK dan kelas, senyuman terlihat dari raut wajah anak-anak yang rindu akan sekolah dan para guru. Meskipun demikian, muncul juga wajah-wajah baru yang masih cemas, khawatir, atau terkadang histeris melihat lingkungan barunya. Namun demikian, para guru dengan sigap menghampiri mereka untuk membuat rasa aman dan nyaman.

 

Banyak hal yang dipersiapkan oleh unit KB dan TK pada MPLS tahun ajaran 2018-2019 ini. Beberapa hal yang dipersiapkan dalam MPLS tahun ini adalah perombakan kelas untuk aktivitas KBM, kegiatan MPLS yang beragam yang tentunya dapat memicu kreativitas siswa dan kegembiraan saat berada di lingkungan sekolah, sampai mempersiapkan permainan atau gerakan-gerakan tari yang menarik minat siswa. Dalam hal pelaksanaan kegiatan MPLS, berbagai kegiatan pun diciptakan semenarik mungkin dan dengan sentuhan ceria agar anak bisa nyaman dan mengenal satu sama lain, terutama teman-teman barunya, serta lingkungan sekitar sekolah. Beberapa program kegiatan yang diselenggarakan dalam masa MPLS adalah menyanyi dan menari bersama, storytelling, brain gym mindful yang diselingi dengan permainan, berkeliling lingkungan sekitar TK, dan lain sebagainya. Tak lupa para guru mengajarkan dan mengenalkan aktivitas peribadatan dengan baik dan benar di Bhakti Sala sekolah kepada siswa KB dan TK.  Tak hanya itu, anak-anak diarahkan untuk melaksanakan peraturan sekolah dan kelas agar terjalin aktivitas yang harmonis dan penuh kesadaran, sesuai karakter sekolah yang berkomitmen untuk mewujudkan Mindful School. Para guru menjelaskan dengan sabar dan perlahan-lahan agar para siswa benar-benar memahami dan mau melaksanakan peraturan tersebut. Misalnya tata cara masuk dan keluar kelas, berbaris, ke toilet dan hal lainnya untuk memaksimalkan kegiatan belajar.

 

Semoga dengan berjalannya program MPLS tahun pelajaran 2018/2019 ini siswa jauh lebih siap dalam memulai aktivitas di sekolah. Selain itu, dengan diperkenalkannya konsep mindful school di unit KB dan TK juga dapat memudahkan warga sekolah dalam menjalankan aktivitasnya di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, unit KB dan TK Ehipassiko School BSD mengajak seluruh warga sekolah untuk menjaga kesadaran penuh agar dapat meraih masa depan yang lebih gemilang.