INFO:

Jalan Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor XIV.4 BSD City,
Tangerang Selatan

+62-21-5388-018
+62-8960-57-0000-9

Written by Administrator
Hits: 167

Jurnalis : Agus P
Fotografer : Tusita Maina Dewi

Salam pramuka!
Kepramukaan merupakan salah satu sarana pendidikan di luar kelas yang asik dan menyenangkan. Pramuka dilaksanakan di lapangan, halaman atau tempat-tempat yang memungkinkan, tidak tergantung dengan ruangan. Demikian juga pada kesempatan ini Pramuka Siaga SD Ehipassiko mengadakan kegiatan kepramukaan yaitu Pesta Siaga.

 

 

Berbagai macam kegiatan permainan edukasi yang diisi oleh Yanda Rudi

Pesta siaga merupakan satu kegiatan kompetisi antar barung, yang dilaksanakan dalam satu hari. Kompetisi antar barung ini adalah sebagai sarana untuk menunjukkan barung mana yang terbaik. Hari Rabu pagi tanggal 28 Maret 2018, bertempat di ME Ehipassiko School BSD sudah sangat ramai oleh adik-adik pramuka siaga kelas 1-3. Adik-adik pramuka siaga bersiap melaksanakan kegiatan "Pesta Barung" yang akan diadakan di PATRIOT ECO CAMP Gunung Sindur.

Jam 08.00 rombongan diberangkatkan ke tempat acara dengan menggunakan transportasi umum. Kemudian setelah kurang lebih 30 menit perjalanan sampailah di tempat acara. Acara di awali dengan upacara pembukaan dengan Pembina (bunda) Karsini, Sulung nanda Huan Kenzaro Taniawan dan
pembawa acara nanda Jeniffer Sudina S. Selama upacara kegiatan ini berjalan dengan lancar.Selanjutnya dengan berbagai aktivitas yang sudah direncanakan. Pesta Barung berisi berbagai macam perlombaan, pengetahuan kepramukaan, kekompakan, kreatifitas, keuletan dll.
Semua dirangkai dalam sebuah acara yang menarik yang dilaksanakan di tempat yang sangat asik sehingga anak-anak berlomba dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

Aktivitas dari masing - masing barung di setiap taman

 

Setelah kegiatan lomba berakhir tiba saatnya pengumuman untuk para pemenang. Keluar sebagai barung putra terbaik yaitu barung Hijau, barung putri terbaik yaitu barung Merah Muda, Ketua barung putra terbaik yaitu Huan Kenzaro T, ketua barung terbaik putri yaitu Jennifer Sudhina S, peserta terbaik putra yaitu Hayden Kaomi, peserta terbaik putri yaitu Javelin Sander. 
Selamat kepada para peserta dan pemenang, bagi yang menang jangan sombong pertahankan terus prestasinya dan bagi yang belom menang jangan kecil hati dan lebih semangat lagi. Sampai bertemu lagi pada pesta siaga yang akan datang, terus semangat…
Salam pramuka!!!

 Pemenang regu barung terbaik Putra/I, peserta barung terbaik Putra/I dan Ketua barung terbaik Putra/I